Putri Tanjung Dilamar Guinandra Jatikusumo, Menikah 20 Maret

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
06 March 2022 09:22
Staf Khusus Presiden Putri Tanjung dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN). Pengukuhan ini dilakukan di depan ratusan pelaku industri kreatif, dan beberapa kepala daerah yang hadir di sela sela acara Indonesia Creative Cities Conference di Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/11/2021).

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah menjalin hubungan sejak 2021, Putri Tanjung resmi dilamar oleh Guinandra Jatikusumo, Sabtu (5/3/2022). Acara lamaran berlangsung di kediaman keluarga Chairul Tanjung di Menteng, Jakarta Pusat.

Proses lamaran yang dihadiri oleh keluarga kedua mempelai, dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti test PCR, serta jumlah orang yang terbatas.


Dalam acara tersebut disematkan sebuah cincin dan kalung yang menjadi penanda keseriusan Guinandra untuk meminang Putri sebagai istri yang akan mendampinginya seumur hidup membangun bahtera rumah tangga.

Puncak prosesi lamaran dilewati dengan lancar saat Putri menyatakan bersedia untuk dipinang oleh Guinandra. Acara prosesi lamaran ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Mantan Menteri Pendidikan Nasional Prof. M Nuh.

Putri Tanjung merupakan putri pertama dari pengusaha nasional, Chairman CT Corp dan mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung dengan Anita Ratnasari Tanjung. Saat ini perempuan lulusan Academy of Art University San Fransisco Amerika Serikat aktif sebagai CEO Transmedia Digital Lifestyle Group yang membawahi media lifestyle di lingkungan CT Corp.

Pada usianya ke-23, Putri ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Staf Khusus Presiden.

Sementara calon suaminya, Guinandra Jatikusumo, putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Dwi Asmono dengan Dira P. Komalaningtyas. Ia merupakan seorang pemuda berprestasi, serta ahli investasi dan finansial yang mendapatkan gelar Executive Master in Finance dari INSEAD Fontainebleau Prancis.

Andra nama panggilan Guinandra punya karier yang cukup panjang di bidang financial dan investasi di Singapura mulai dari Citigroup Singapura, Government of Singapore Investment Corporation, sampai SEA Capital Singapura.

Pada September 2021, Andra yang juga lulusan terbaik di SMA Taruna Nusantara ini telah menyatakan niat seriusnya untuk menyunting Putri Tanjung sebagai pasangan hidupnya. Rencananya pernikahan Putri dan Andra ini akan dilangsungkan pada Minggu, 20 Maret 2022 di Jakarta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sah! Putri Tanjung Diangkat Menjadi Dewan Kehormatan ICCN


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading