Luncurkan CXO Media, Putri Tanjung Ingin Inspirasi Anak Muda

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 January 2022 18:07
Putri Tanjung - Founder & CEO CXO Media dalam acara Press Conference CXO Mediaverse (Tangkapan layar youtube CXO Media)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah sukses dengan sejumlah konten digital di YouTube, founder dan CEO CXO Media, Putri Tanjung akan segera meluncurkan platform baru yaitu cxomedia.id yang berfokus pada Gen Z. Melalui platform ini, Putri ingin menghadirkan media yang menghadirkan konten sesuai dengan kebutuhan dan minat generasi muda. 

Putri menyebut cxomedia.id lahir dari kegelisahannya karena menyadari tidak banyak media yang berfokus pada anak muda, terutama Generasi Z. Padahal, anak-anak muda inilah yang akan menentukan masa depan Indonesia. Untuk mengisi kekosongan itu, ia membentuk cxomedia.id yang tidak hanya menghadirkan informasi, tapi juga memberi banyak pengalaman lebih.

"Awalnya, saya merasa punya tanggung jawab untuk memberikan experience yang lebih untuk generasi muda Indonesia. Akhirnya buat platform ini," kata Putri, dalam acara konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (12/01/2022). 


Menurut dia, ada tiga keunggulan utama yang ditawarkan cxomedia.id. Pertama, platform ini memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan menghadirkan artikel yang bisa didengar, video interaktif, dan live streaming eksklusif. Namun, tak cuma menghadirkan informasi, platform ini juga menawarkan pengalaman berbelanja online di satu tempat dengan adanya kurasi produk sehingga audiens bisa membeli secara langsung, misalnya, pakaian yang dikenakan MC.

Keunggulan cxomedia.id yang kedua, menurut Putri, adalah visinya untuk berkontribusi pada negeri. Putri menyebutnya sebagai 'promise' untuk ikut membangun Indonesia secara nyata. 

"Tahun ini promise kita adalah memberdayakan 100 women entrepreneurs dan membangun sekolah untuk anak-anak. Jadi, cxomedia.id bukan sekedar platform, tapi juga komunitas yang punya kontribusi," ujar Staf Khusus Presiden RI tersebut.

Ketiga, Putri menambahkan bahwa platform yang didirikannya ini mengusung semangat anak muda dengan tiga pilarnya: interest, insight, dan inspire. Ia berharap, audiens yang mengunjungi cxomedia.id bisa mendapat inspirasi dari konten-konten digital yang disajikan. 

Dalam acara yang sama, hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir. Ia menyebut bahwa dalam sepuluh tahun ke depan, populasi Indonesia akan didominasi oleh anak muda berusia di bawah 40 tahun. Artinya, ada market yang sangat besar di sana.

Erick Thohir - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam acara Press Conference CXO Mediaverse (Tangkapan layar youtube CXO Media)Foto: Erick Thohir - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam acara Press Conference CXO Mediaverse (Tangkapan layar youtube CXO Media)
Erick Thohir - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam acara Press Conference CXO Mediaverse (Tangkapan layar youtube CXO Media)

Karena itu, Erick menekankan pentingnya ada media yang mampu mengarahkan agar generasi muda bisa menjadi lebih produktif, alih-alih konsumtif. 

"Media ke depan akan semakin digital dan interaktif. Tapi yang paling penting, prinsip media yang tidak boleh hilang adalah check and balance," kata dia. 

Peluncuran cxomedia.id juga didukung oleh BNI. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan platform milik Putri Tanjung karena kontennya yang sangat anak muda, segmented, serta mengusung nilai yang sama dengan BNI. 

Platform cxomedia.id dapat diakses mulai 22 Januari 2022 mendatang. Acara peluncuran tersebut akan dimeriahkan melalui acara CXO Mediaverse yang bisa dinikmati secara virtual. Sejumlah nama besar akan ikut meramaikan acara peluncuran, termasuk sambutan dari Presiden Joko Widodo serta sejumlah tokoh inspiratif lainnya. Musisi internasional LANY dan NIKI juga dipastikan akan hadir menyemarakkan acara peluncuran CXO Mediaverse. 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading