Launching CXO Mediaverse, Ini Pesan Jokowi untuk Anak Muda

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 January 2022 18:13
CXO Media

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden RI Joko Widodo punya harapan besar pada generasi muda yang kelak akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Indonesia di masa depan. Harapan itu ia sampaikan saat berbincang dengan CEO dan Founder CXO Media, Putri Tanjung, dalam rangkaian acara peluncuran cxomedia.id. 

Presiden menyinggung soal potensi ekonomi digital di Indonesia yang menurutnya sangat besar. Ia berharap, generasi muda mampu menangkap dan memanfaatkan peluang tersebut untuk membangun Indonesia yang sejahtera. "Jangan sampe potensi digital yang besar itu, yang mengambil kuenya negara lain. Kita yang muda harus dapat," ujar Jokowi dalam acara CXO Mediaverse Virtual Launch Party di Istana Bogor, Sabtu (22/1/2022).

Dari sisi dukungan pemerintah, Presiden menyebut bahwa Kementerian Pendidikan telah menjalankan sejumlah program yang dirancang untuk menyiapkan sumber daya manusia agar siap menghadapi tantangan di era pasar digital.


Tak cuma itu, Presiden juga mendorong anak-anak muda agar tak segan menimba ilmu dan belajar dari siapa pun dan dari mana pun, termasuk dari narasumber wirausaha sukses. Ia juga mengingatkan akan perubahan yang datang begitu cepat sehingga perlu diantisipasi oleh anak muda masa kini.

Bicara soal perubahan tersebut, Jokowi mengingatkan pentingnya mengubah paradigma, dari yang sebelumnya pasif menunggu datangnya perubahan, menjadi pihak yang menciptakan perubahan itu sendiri. 

"Anak-anak muda justru yang kita inginkan ini yang harus bisa menciptakan perubahan. Hal ini untuk membawa negara kita lebih maju, sejahtera dan makmur. Jangan puas pada pencapaian yang ada. Harus siap dengan perubahan," papar ia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Heboh Jokowi Dicolek Coldplay di Twitter, Ada Apa?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading