Rambut Pemain Bola Peraih Ballon d'Or Jadi Model Sepatu

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 December 2019 16:17
Pesepak Bola Wanita Peraih Ballon d'Or menginspirasi Nike untuk buat sepatu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pesepak bola wanita asal Amerika Serikat Megan Rapinoe meraih penghargaan Ballon d'Or Wanita di Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. Wanita berusia 34 tahun itu menjadi bagian penting dari kesuksesan AS meraih gelar Piala Dunia di Prancis musim panas lalu. Rapinoe mendapatkan penghargaan Golden Boot dan Golden Ball atas prestasinya yang luar biasa.

Senin malam lalu, Rapinoe mengakhiri tahun ini dengan sempurna berbekal raihan Ballon d'Or. Ia merupakan penghargaan yang secara luas dianggap sebagai penghargaan tertinggi di dunia sepak bola yang diberikan kepada pemain terbaik tahun berjalan.




Untuk merayakan kemenangan Rapinoe, Nike pun membuat sepasang sepatu yang terinspirasi dari rambut Rapinoe. Sepatu itu dibuat khusus untuk menghormatinya.


Menurut keterangan pers dari Nike, sepatu bot itu menawarkan warna merah muda dan emas sebagai penghormatan kepada Rapinoe. Pemilihan warna itu juga merupakan penghormatan atas capaian sepanjang tahun termasuk Ballon d'Or, Piala Dunia, Sepatu Emas, dan Bola emas.

Nama depan dan belakang Rapinoe muncul di bagian luar setiap bagian cleat, sedangkan slogan Nike Just Do It muncul di interior. Nama depan dan belakangnya terlihat menonjol di sisi samping sepatu, dengan Just Do It di sisi tengah. Masing-masing cleat menampilkan empat bintang emas untuk mewakili empat kemenangan Piala Dunia USWNT.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading