Mengenang Goo Hara, Artis Kpop Ramai-ramai Berbusana Duka

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
26 November 2019 10:28
Mengenang Goo Hara, Artis Kpop Ramai-ramai Berbusana Duka Foto: Goo Hara (Screenshot Instagram @koohara__)
Jakarta CNBC Indonesia - Sehubungan dengan kepergian penyanyi Goo Hara, banyak idol yang menghormati kepergian salah satu talenta terbaik di industri entertainment Korea Selatan tersebut dengan mengenakan pakaian serba hitam.

Dilansir dari Allkpop, girlband dan boyband asuhan agensi JYP Entertainment, Twice dan Stray Kids terlihat mengenakan pakaian serba hitam untuk menunjukkan belasungkawa terhadap kepergian Hara.

Begitu juga dengan salah satu anggota boyband Wanna One, Kang Daniel terlihat mengenakan pakaian serba hitam. Dalam foto yang ditangkap oleh wartawan, Kang Daniel terlihat menunjukkan ekspresi sedih ketika sedang bersiap untuk meninggalkan negara tersebut.


Senada dengan Yoona, salah satu anggota girlband Girls Generation yang juga mengenakan pakaian serba hitam untuk mengekspresikan belasungkawa atas kepergian Hara.




Dalam waktu yang berbeda, mereka terlihat di Bandara Incheon pada Senin (25/11/2019) saat akan berangkat ke Vietnam untuk tampil di acara penghargaan Asia Artist Awards 2019.


Melihat hal tersebut, warganet menyatakan keprihatinan mereka terhadap selebriti dan kesejahteraan mental mereka secara umum. Beberapa berkomentar lewat kolom komentar, seperti yang dikutip Allkpop:


"Saya pikir setiap kali berita jenis ini dirilis, semua orang pasti mengalami kesulitan."


"Tolong kembali dengan selamat."


"Pada hari seperti ini, tolong hentikan komentar jahat (kepada para idol)."


Penyanyi dan mantan anggota girlband KARA, Goo Ha-Ra ditemukan meninggal di kediamannya pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian perempuan kelahiran 13 Januari 1991 tersebut.


Menurut keterangan polisi, ditemukan catatan pesimistis tentang kehidupannya yang ditulis tangan oleh Hara. Surat tersebut ditemukan di atas meja di ruang tamu. Lewat video CCTV, menunjukkan bahwa Hara pulang ke rumah pukul 12:35 pada tanggal 24 November. Waktu kematiannya diperkirakan setelah itu.


Namun kepolisian enggan memberitahu alasan kematiannya. Di sisi lain, pihak Goo Hara pun masih bungkam perihal peristiwa tersebut. Beberapa hari sebelum meninggal, Hara sempat mengunggah swafoto sedang tiduran di kasur dengan keterangan "Selamat tidur" dalam tulisan hangul. Saat ini postingan tersebut sudah dikomentari lebih dari 100.000 komentar yang bersedih dan kaget atas berita kematiannya.

Sebelumnya Goo Hara pernah dikabarkan mencoba bunuh diri beberapa waktu lalu. Ketika itu, sang manajer menemukan Goo Hara dalam keadaan pingsan dan segera membawa ke rumah sakit. Beruntung nyawanya masih tertolong. Setelah sembuh, Goo Hara berjanji akan menjaga diri dan juga kesehatannya.

Hara dikabarkan menderita depresi akibat mantan pacarnya Choi Jong Bum yang melakukan revenge porn. Jong Bum dinyatakan bersalah atas kejahatan terhadap Hara yang menyangkut kerusakan properti, serangan fisik, ancaman, dan pemaksaan. Sayangnya mengenai revenge porn, Jong Bum dinyatakan tidak bersalah. Kini warganet meminta pihak terkait untuk melakukan penyelidikan mendalam mengenai kasus tersebut.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading