Tersebar, Chat Terakhir Goo Hara dengan Kakaknya

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
28 November 2019 17:16
Tersebar, Chat Terakhir Goo Hara dengan Kakaknya
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi dan mantan anggota girlband KARA, Goo Ha-Ra ditemukan meninggal di kediamannya pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian perempuan kelahiran 13 Januari 1991 tersebut.

Belum lama ini, tersebar percakapan terakhir Hara dengan kakak laki-lakinya. Pada Rabu (27/11/2019), kakak laki-laki Hara mengungkapkan salah satu chat Kakao terakhir mereka. Berikut isi percakapan tersebut, seperti dilansir oleh Allkpop.


"Aku mohon padamu. Jangan pikirkan pikiran buruk dan jangan menyakiti. Tetap sehat dan seiring berjalannya waktu untuk menikah, punya anak, dan menjalani hari-harimu dengan baik. Ketika kamu sedih, menangislah dan biarkan saja. Aku mencintaimu, saudariku," tulis kakaknya.


"Aku mencintaimu oppa (sebutan untuk kakak laki-laki)! Jangan khawatir!" jawab Hara.

"Aku tahu kamu pasti sedih. Hatiku juga sedih. Makan banyak makanan enak di Jepang," balas kakaknya kembali.

Percakapan terakhir tersebut menghancurkan banyak hati, dan banyak yang percaya bahwa chat tersebut terjadi tak lama setelah kematian Sulli beberapa minggu lalu.


Menurut keterangan polisi, ditemukan catatan pesimistis tentang kehidupannya yang ditulis tangan oleh Hara. Surat tersebut ditemukan di atas meja di ruang tamu.

Lewat video CCTV, menunjukkan bahwa Hara pulang ke rumah pukul 12:35 pada tanggal 24 November. Waktu kematiannya diperkirakan setelah itu.

Namun kepolisian enggan memberitahu alasan kematiannya. Di sisi lain, pihak Goo Hara pun masih bungkam perihal peristiwa tersebut.

Beberapa hari sebelum meninggal, Hara sempat mengunggah swafoto sedang tiduran di kasur dengan keterangan "Selamat tidur" dalam tulisan hangul. Saat ini postingan tersebut sudah dikomentari lebih dari 100.000 komentar yang bersedih dan kaget atas berita kematiannya.

DetikHot menuliskan, Goo Hara pernah dikabarkan mencoba bunuh diri beberapa waktu lalu. Ketika itu, sang manajer menemukan Goo Hara dalam keadaan pingsan dan segera membawa ke rumah sakit.

Beruntung nyawanya masih tertolong. Setelah sembuh, Goo Hara berjanji akan menjaga diri dan juga kesehatannya. Hara dikabarkan menderita depresi akibat mantan pacarnya Choi Jong Bum yang melakukan revenge porn.

Jong Bum dinyatakan bersalah atas kejahatan terhadap Hara yang menyangkut kerusakan properti, serangan fisik, ancaman, dan pemaksaan. Sayangnya mengenai revenge porn, Jong Bum dinyatakan tidak bersalah. Kini warganet meminta pihak terkait untuk melakukan penyelidikan mendalam mengenai kasus tersebut.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading