Pasca Kematian Goo Hara, Exo Mundurkan Jadwal Rilis Album

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
25 November 2019 14:40
Pasca Kematian Goo Hara, Exo Mundurkan Jadwal Rilis Album
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasca kematian penyanyi Goo Hara, boyband asal Korea Selatan (Korsel) EXO melakukan menyesuaikan ulang pada sejumlah jadwal kegiatannya. Termasuk peluncuran teaser untuk comeback album 'Obsession' mereka.

EXO mengumumkan hal itu melalui media sosial resmi, pada Minggu (24/11) malam waktu setempat. "Kami telah menyesuaikan jadwal teaser untuk album keenam EXO karena insiden tragis. Kami akan mengumumkan jadwalnya nanti, jadi kami mohon pengertianmu. Kami mengucapkan belasungkawa yang terdalam," tulis pengumuman itu, dilansir dari Allkpop.


Selain EXO, girlband MAMAMOO, boyband UP10TION, NCT 127, dan penyanyi Park Ji-Hoon sebelumnya juga melakukan hal serupa. Penyesuaian jadwal ini dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.


Agensi MAMAMOO, RBW membatalkan siaran 'Twitter Blue Room Live' yang semula dilakukan 24 November. UP10TION juga membatalkan siaran 'Gyujin's Night Talk' milik Gyujin.

Boyband NCT 127 juga memberi tahu penggemar yang mengikuti akun media sosial mereka bahwa mereka akan menyesuaikan jadwal untuk kalender konten 'NCT 127 24hr Relay Cam'. Park Ji Hoon juga menjadwal ulang perilisan daftar lagu untuk album mendatangnya.

Sementara itu, saluran televisi KBS2 juga mengumumkan bahwa konferensi pers untuk program realitas baru Jung Hae In berjudul 'Jung Hae In's Walking Report' juga telah dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Penyanyi Goo Hara meninggal di kediamannya pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian perempuan kelahiran 13 Januari 1991 tersebut.


Saat ini, kepolisian setempat masih mengumpulkan laporan sekaligus melakukan penyelidikan atas kematian Goo Hara. Yang baru ditemukan adalah memo terakhir dengan tulisan tangan Hara, namun polisi masih menyelidiki apakah benar itu tulisan pelantun 'Choco Chip Cookie' tersebut.

Di sisi lain, belajar dari kasus kematian Sulli, pihak kepolisian dilaporkan enggan memberitahu alasan kematian Hara. Pihak Goo Hara pun masih bungkam perihal peristiwa tersebut.

Beberapa hari sebelum meninggal, Hara sempat mengunggah swafoto sedang tiduran di kasur dengan keterangan "Selamat tidur" dalam tulisan hangul. Saat ini postingan tersebut sudah dikomentari lebih dari 100.000 komentar yang bersedih dan kaget atas berita kematiannya.

Goo Hara pernah dikabarkan mencoba bunuh diri beberapa waktu lalu. Ketika itu, sang manajer menemukan Goo Hara dalam keadaan pingsan dan segera membawa ke rumah sakit. Beruntung nyawanya masih tertolong. Setelah sembuh, Goo Hara berjanji akan menjaga diri dan juga kesehatannya.

[Gambas:Video CNBC]



(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading