Goo Hara Meninggal, Kim Heechul Suju Kunci IG & Berduka

Lifestyle - Thea Fathanah Abrar, CNBC Indonesia
25 November 2019 13:56
Goo Hara Meninggal, Kim Heechul Suju Kunci IG & Berduka
Jakarta, CNBC Indonesia - Entertainer sekaligus anggota boyband Super Junior Kim Heechul mengagetkan fans karena berhenti mengikuti (unfollow) semua orang dan membuat private akun Instagram pribadinya @kimheenim, pasca kematian penyanyi Goo Hara.

Heechul merupakan salah satu sahabat Goo Hara dan Sulli, selain IU. Banyak penggemar mengaku khawatir dengan keadaannya setelah harus mengetahui bahwa kedua sahabatnya meninggal dunia hanya dalam jangka waktu sebulan lebih.

Pada saat kematian Sulli, Heechul yang berduka memposting sesuatu di akun media sosialnya dan melanjutkan kegiatan seperti biasa. Namun sekarang, pasca kematian Hara, Heechul memutuskan kontak dengan publik.


Tidak diketahui apakah yang dilakukan Heechul ini bersifat sementara, atau permanen, namun penggemar tetap khawatir.


Dilansir dari Allkpop, beberapa komentar dari penggemar berikut ini:

"Ya ampun, aku benar-benar berharap dia baik-baik saja. Aku bahkan tidak bisa membayangkan apa yang dia alami."

"Saya mengikuti Heechul dengan cermat dan secara pribadi percaya bahwa dia hanya ingin melepaskan diri dari dunia online mengenai hal ini. Dia sangat bersikeras tidak menulis posting pribadi di medsos (dan kadang-kadang mengkritik anggotanya karena melakukan hal itu) dan memang tidak pernah secara terbuka mengomentari meninggalnya Sulli."

"Aku bahkan tidak bisa membayangkan betapa hancurnya perasaannya saat ini ketika melihat kedua teman dekatnya lewat dalam waktu kurang dari dua bulan. Dengan semua yang terjadi padanya di masa lalu dan bahkan sekarang, aku benar-benar berharap dia akan kembali kuat. "

"Heechul pasti mengalami kesulitan. Aku harap dia bersama teman dan keluarga yang mendukung selama ini."

Hara meninggal di kediamannya pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian perempuan kelahiran 13 Januari 1991 tersebut.

Saat ini, kepolisian setempat masih mengumpulkan laporan sekaligus melakukan penyelidikan atas kematian Goo Hara. Yang baru ditemukan adalah memo terakhir dengan tulisan tangan Hara, namun polisi masih menyelidiki apakah benar itu tulisan pelantun 'Choco Chip Cookie' tersebut.

Di sisi lain, belajar dari kasus kematian Sulli, pihak kepolisian dilaporkan enggan memberitahu alasan kematian Hara. Pihak Goo Hara pun masih bungkam perihal peristiwa tersebut.

Beberapa hari sebelum meninggal, Hara sempat mengunggah swafoto sedang tiduran di kasur dengan keterangan "Selamat tidur" dalam tulisan hangul. Saat ini postingan tersebut sudah dikomentari lebih dari 100.000 komentar yang bersedih dan kaget atas berita kematiannya.



DetikHot menuliskan, Goo Hara pernah dikabarkan mencoba bunuh diri beberapa waktu lalu. Ketika itu, sang manajer menemukan Goo Hara dalam keadaan pingsan dan segera membawa ke rumah sakit. Beruntung nyawanya masih tertolong. Setelah sembuh, Goo Hara berjanji akan menjaga diri dan juga kesehatannya.

Sedangkan Sulli atau Choi Jin-ri ditemukan tewas di kediamannya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Seoul selatan, Senin (14/10/2019). Dilansir dari Yonhap News Agency, perempuan berusia 25 tahun itu ditemukan tewas akibat bunuh diri oleh manajernya sekitar pukul 15:21 waktu setempat.

Sulli dikabarkan menderita sindrom popularitas ekstrem, gangguan panik dan juga fobia sosial. Hal itu ia paparkan dalam salah satu program acara 'Truth Store' pada Oktober ini. Ia mengaku kesulitan saat menjalani masa lalunya.

[Gambas:Video CNBC]



(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading