Simak Deretan Pernikahan Termewah Sepanjang Sejarah

Lifestyle - Thea Fathanah Abrar, CNBC Indonesia
24 November 2019 09:27
Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang sayang jika dilewatkan dengan pesta yang biasa-biasa saja.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang sayang jika dilewatkan dengan pesta yang biasa-biasa saja. Maka tidak heran ada banyak calon pengantin yang mempersiapkan dengan matang acara pernikahan mereka.

Tidak sedikit orang di dunia yang menikah dengan mengadakan pesta yang sangat mewah. Maka jangan heran mereka bisa menghabiskan banyak biaya hanya untuk pernikahan. Berikut lima pesta pernikahan termahal sepanjang sejarah.


Pernikahan Chelsea Clinton dan Mark Mezvinski (2010)


Putri mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton, Chelsea Clinton menikah dengan bankir Marc Mezvinsky dalam sebuah upacara megah di Astor Courts, New York pada 2010. Pernikahan ini menghabiskan dana sekitar US$ 5 juta atau setara dengan Rp 70 miliar.

Walaupun menelan biaya yang tidak sedikit, tamu yang datang hanya sekitar 400 orang dan kebanyakan bukan dari kalangan selebritis. Pada pernikahan tersebut, Chelsea juga memukau tamu dengan tampil cantik dalam balutan busana pengantin warna putih rancangan Vera Wang.

Pernikahan Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin (2008)

Pesepakbola klub Manchester United, Wayne Rooney menikah dengan Coleen McLoughlin di Abbey of Cervara, Genoa, Italia pada 2008 silam. Pernikahan mereka menghabiskan dana sekitar US$ 8 juta atau setara Rp 112 miliar.

Namun Wayne dan Coleen mendapat sedikit keringanan karena ada majalah yang membayar sekitar US$ 4,2 juta untuk mendapat hak foto eksklusif mereka. Pernikahan tersebut turut dimeriahkan oleh boyband asal Irlandia, Westlife yang dibayar sekitar US$ 670 ribu atau Rp 9,4 miliar. Wayne juga menyewa jet pribadi untuk menerbangkan 64 tamunya ke lokasi pernikahan.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton (2010)

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang digelar di Westminster Abbey dan dilanjutkan dengan parade di jalanan London menggunakan kereta kuda ini disebut-sebut sebagai The Wedding of the Century atau Pernikahan Abad Ini.

Pernikahan putra sulung Pangeran Charles tersebut menelan biaya US$ 34 juta atau Rp 455 miliar, dengan banyak investasi dialokasikan untuk keamanan. Bahkan biaya dekorasi bunga mencapai US$ 800 ribu. Pernikahan ini mendapat perhatian dunia dan disiarkan di saluran TV utama.



Simak Deretan Pernikahan Termewah Sepanjang Sejarah
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading