Simak Deretan Pernikahan Termewah Sepanjang Sejarah

Lifestyle - Thea Fathanah Abrar, CNBC Indonesia
24 November 2019 09:27
Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang sayang jika dilewatkan dengan pesta yang biasa-biasa saja.
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (2018)

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 2018 diperkirakan menelan biaya lebih banyak dari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, yaitu US$ 43 juta atau Rp 611 miliar. Pernikahan itu tentu disiarkan televisi dan dikabarkan lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia menyaksikannya.

Sama seperti kakaknya, biaya yang paling besar dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan dihabiskan untuk keamanan dan gaun pengantin. Biaya keamanan super ketat mencapai sekitar US$ 40 juta, sedangkan gaun pengantin Meghan diperkirakan menyedot US$ 515 ribu atau sekitar Rp 7,30 miliar.


Pernikahan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia (2004)

Pernikahan anak orang terkaya di dunia, Vanisha Mittal dan Amit Bhatia yang dirayakan selama lima hari ini ditaksir menelan biaya US$ 60 juta atau Rp 853 miliar pada tahun 2005. Jika disesuaikan dengan inflasi tahun ini mencapai USD 66 juta atau Rp 939 miliar.

Upacara pernikahan mereka diadakan di situs bersejarah abad ke-17 Chateau Veaux le Vicomte, Paris pada 2004. Sementara pesta pertunangan mereka diadakan di Palace of Versailles. Dalam pernikahan tersebut, penyanyi Kylie Minogue dibayar US$ 330 ribu hanya untuk menyanyi selama setengah jam. Sayangnya, pernikahan ini tidak bertahan karena pasangan tersebut berpisah pada awal 2013.

Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana (1981)

Walaupun pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana digelar puluhan tahun lalu, namun pernikahan ini merupakan yang termahal sepanjang sejarah. Disaksikan langsung oleh 3.500 tamu undangan dan disiarkan ke 750 juta penonton televisi di seluruh dunia, pernikahan ini menelan dana sebesar US$ 110 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Pernikahan ikonik ini juga memiliki gaun pengantin paling elegan untuk pernikahan pada tahun 1981. Namun sayangnya, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana berakhir pada 1996, satu tahun sebelum Putri Diana meninggal dunia akibat kecelakaan tragis di Prancis.
(sef/sef)
HALAMAN :
1 2
Artikel Selanjutnya

Menikah Kala Corona: Dandan Sendiri, Tak Ada Tamu, Kerja Lagi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading