Sering Nongol di TV, Ternyata Ini 'Pabrik' Uang Ruben Onsu

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
19 October 2019 10:37
Jakarta, CNBC Indonesia - Siapa yang tidak kenal Ruben Samuel Onsu, salah satu entertainer kondang Indonesia yang wajah dan namanya ada dimana-mana. Sebelum tenar seperti sekarang, Ruben pernah ikut berperan dalam Lenong Bocah yang hadir pada dekade tahun 1990-an.

Setelahnya, berbagai macam tawaran untuk berperan dan menjadi pembawa acara pun berdatangan. Tak sampai situ, Ruben juga membangun kerajaan bisnis. Kini suami dari Sarwendah Tan ini sudah memiliki perusahaan, yaitu PT. Onsu Pangan Perkasa (OPP) yang dibantu adiknya Jordi Onsu.


Kali ini CNBC Indonesia akan memaparkan beberapa bisnis yang dijalani Ruben Onsu.


Geprek Bensu

Geprek Bensu yang dibangun sejak April 2017 merupakan sebuah waralaba ayam geprek yang sudah memiliki 110 gerai di seluruh Indonesia dan sudah mempekerjakan lebih dari 3.500 karyawan. Menunya sederhana, namun ada banyak sekali orang dan ojol yang memenuhi outletnya.

Geprek bensu menyajikan menu makanan ayam geprek yang dipadukan sama sambal yang pedas dan cita rasanya yang khas. Selain itu, ada juga camilan pendamping seperti jamur goreng, terong goreng serta tahu tempe. Dikabarkan dalam sehari keuntungan bersih yang bisa didapatkan minimal Rp 7 juta dari 110 outlet yang telah dibuka.

Pada masa awal didirikannya waralaba tersebut, Ruben sempat berebut nama merek dengan sebuah restoran yang juga bernama Bensu yang merupakan singkatan dari Bengkel Susu, dimiliki oleh pengusaha Bandung bernama Jessy Handalim. Namun dengan berbagai alasan, Ruben menghentikan perebutan nama tersebut.



Berlanjut ke halaman 2 >>>



HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading