Penantang Facebook & Twitter, Ini Medsos Karya Anak Bangsa

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
19 October 2019 09:04
Jakarta, CNBC Indonesia - Media sosial sudah tidak bisa dipisahkan oleh masyarakat kini. Biasanya mereka menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter yang merupakan buatan luar negeri.

Lupakan sejenak aplikasi media sosial buatan luar negeri. Sebab Indonesia juga memiliki aplikasi media sosial yang tidak jauh berbeda dengan ketiga aplikasi buatan luar negeri tersebut. Nah, kali ini CNBC Indonesia akan menjabarkan 5 aplikasi sosial media buatan lokal.


DailyAct



DailyAct merupakan aplikasi lokal dengan visi menciptakan lingkungan positif dalam kehidupan bersosialisasi digital yang. Berfokus pada fitur berbagi konten, DailyAct yang telah dipersiapkan sejak Desember 2018 dan baru diluncurkan pada Agustus 2019 ini bertujuan untuk memotivasi para pengguna untuk mengembangkan diri, menjalin relasi, serta menyeimbangkan kehidupan.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, yaitu Indicator yang digunakan untuk melabeli konten yang diunggah; My Favorite Things untuk menunjukkan hal-hal yang paling mereka sukai ke sesama pengguna; Admire yang mewadahi kekaguman kepada pengguna lain; dan Collection untuk memperlihatkan minat pengguna kepada calon pengikutnya.

Kwikku

Kwikku yang dikembangkan oleh 5 mahasiswa mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) pada September 2013 ini memiliki fitur pesan instan dan blogging untuk berbagi tulisan, meme, dan video. Selain itu ada pula Fitur Jomblo untuk kirim pesan random dalam botol ataupun chat anonymous, serta fitur Konten Khan Lokal yang berisi kurasi artikel, sticker dan lainnya.

Pada 2019, Kwikku menyasar ke Generasi Z dengan menghadirkan Artikel Viral, Webtoon dan Novel terbaik. Penggunannya dapat mencari berbagai Novel tanpa perlu ke toko buku, sebab Kwikku menyediakan novel baru dan lama berbagai genre.


Berlanjut ke halaman 2 >>>



HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading