Kisah Kue Artis Medina Zein yang Berujung Polisikan Irwansyah

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 October 2019 07:09
Kisah Kue Artis Medina Zein yang Berujung Polisikan Irwansyah
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha muda sekaligus selebgram Medina Zein baru saja melaporkan kasus penipuan. Namun, kasus yang dialaminya ini menyeret nama aktor Irwansyah.

Suami dari Zaskia Sungkar itu dikabarkan melakukan penggelapan dana senilai Rp1,9 miliar atas bisnisnya bersama Irwansyah yakni Bandung Makuta.

"Kami selaku kuasa hukum mendampingi pelapor Medina Zein membuat laporan polisi atas tindakan pidana penggelapan Pasal 372 dan 374 KUHP ,di mana terduga terlapornya saudara Fitra Olid selaku direktur PT Bandung Berkah Bersama, yang kedua Irwansyah yang menjadi komisaris PT Bandung Berkah Bersama," ujar Lukman Azhari, seperti yang dikutip Insertlive, Jumat (18/10/2019).

Sebelumnya, Medina dan Irwansyah sendiri diketahui bekerjasama dalam bidang usaha kuliner sejak 2017 lalu. Medina mengakui bahwa di tahun kedua, usahanya itu sudah tak mendapatkan profit.




Pada tahun ketiga, Medina pun menaruh kecurigaan lantaran mengetahui adanya sejumlah utang yang dimiliki oleh perusahaan.

"Jadi Medina Zein selaku pelapor mendirikan suatu usaha atau bisnis kue kekinian dan toko oleh-oleh di Bandung, tahun 2017 bersama para terlapor. Dan Medina ini dewan komisaris, pemegang saham juga di PT Bandung Berkah Bersama. Pada awalnya usaha ini berjalan dengan baik. Namun di tahun kedua sudah tidak ada pembagian profit," ujar Lukman.

"Memasuki tahun ketiga, Medina ada kecurigaan terkait keuangan perusahaan yang sudah tidak sehat. Karena ditemukannya sejumlah hutang perusahaan," tambahnya lagi.

Setelah itu, pihak Medina curiga karena menemukan aliran dana tanpa sepengetahuan dirinya. "Aliran itu tidak wajar dan melanggar aturan. Mengalir ke rekening prbadi salah satunya adalah Irwansyah," ujarnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading