Mengejutkan, Istri AHY Ternyata Pernah Satu Atap Sama Biawak

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 October 2019 14:54
Istri AHY, Annisa Pohan bercerita soal

Jakarta, CNBC Indonesia - Annisa Pohan baru-baru ini mengunggah foto baru di akun Instagramnya. Istri dari Agus Yudhoyono (AHY) ini mengenang rumah masa lalunya saat baru saja sah menjadi istri prajurit.

Dalam tulisan dengan disertai beberapa foto tersebut, wanita berdarah batak itu mengatakan bahwa dia telah menempati rumah dinas pertama yang mereka tempati sejak 2005. Suka duka dia alami kala itu termasuk hidup sendiri ketika ditinggal tugas suami.

"Banyak sekali kenangan yg kami miliki disini, karena disinilah pertama kali saya belajar menjadi seorang istri prajurit dengan segala suka dan dukanya, termasuk ditinggal tugas oleh suami selama satu tahun dan harus tinggal di rumah tersebut sendirian karena belum memiliki Almira," kenang Annisa.

Pada barisan foto ketiga, Annisa pun menceritakan kisah lain yakni soal lubang pada plafon rumah dinasnya itu. Dia menuturkan ada hal mistis yang dia temui pada bekas lubang tersebut.


Mengejutkan, Istri AHY Ternyata Pernah Satu Atap Sama BiawakFoto: Rumah dinas pertama AHY dan istri (foto: @annisayudhoyono)

Annisa sering mendengar suara-suara dari atas plafon tepat dibawah kamarnya. Dia pun berpikir bahwa saat itu adalah tikus yang beranak pinak.

"Pada waktu itu setiap malam sebelum saya tidur saya sering mendengar suara-suara dari atas plafon kamar saya, & pikiran saya saat itu adalah tikus. Kemudian semakin lama suara suara diatas semakin ramai dan keras, "wah jangan-jangan mereka beranakpinak diatas plafon ya?" saya ngebatin.Akhirnya malam-malam dlm kesendirian saya pun sudah terbiasa tidur ditemani suara-suara yang ada di atas plafon tersebut," kata dia.

Hingga 2007, setelah sang suami kembali bertugas dari Libanon, kehidupan Annisa pun berpindah-pindah. Pada 2009, Annisa pun telah memiliki buah hati Almira Yudhoyono yang saat itu berusia 9 bulan.

[Gambas:Instagram]



Singkat cerita, mereka pun melakukan pindahan dan ketika sedang berkemas Annisa mendengar suatu hal yang keras terjatuh dari atas. Sontak, Annisa refleks bertanya kepada anggota pasukan suami dan begitu dicek itu adalah seekor biawak.

"HAH BIAWAK???," tulisnya, mengekspresikan kekagetannya. Tak lama terdengar bunyi jatuh lagi, yang diketahui adalah anak biawak yang berusaha mengejar ibunya.

"Jadi ternyata selama saya sendirian di dalam rumah itu suara-suara yang ada di atas plafon itu adalah biawak. Kemudian semakin keras semakin ramai itu si biawak punya anak juga,"ceritanya.

Ia bersyukur mengetahuinya saat pindahan, tidak bisa dibayangkan baginya jika biawak tersebut jatuh dari plafon rumahnya saat ia ada sendirian saat itu.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading