Ini Sosok Kunci Rujuknya Disney-Sony Soal Spider-Man

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
04 October 2019 18:48
Ini Sosok Kunci Rujuknya Disney-Sony Soal Spider-Man Foto: Tom Holland, Spiderman, Bali (CNBC Indonesia/Gustidha Budiarti)
Jakarta, CNBC Indonesia - Sosok kuncinya tak lain tak bukan adalah para penggemar, terima kasih kepada para penggemar Spider-Man di seluruh dunia!

Setelah menutup pintu keterlibatan Spider-Man dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) milik Disney pada awal September, Sony mengumumkan bahwa superhero favorit semua orang dari Queens sekali lagi akan berayun bersama para Avengers.





Dalam pernyataan bersama, Sony dan Walt Disney mengungkapkan bahwa Marvel, yang dipimpin oleh Kevin Feige, akan memproduksi film Spider-Man ketiga yang akan tayang di bioskop pada 16 Juli 2021 mendatang. Perjanjian itu juga membuat Spider-Man kembali muncul dalam film-film Marvel Studios di masa depan.

Ini Sosok Kunci Rujuknya Disney-Sony Soal Spider-ManFoto: Spider-Man dalam Captain America: Civil War (2016) (ist via IMDB)



"Saya pikir reaksi publik mungkin memiliki beberapa efek pada pemikiran karena itu cukup vokal dan Sony bahkan menyebutkannya baru-baru ini," ujar Jeremy Conrad, pendiri dan pemimpin redaksi MCU Cosmic, dikutip dari CNBC International. Atas hal ini, kesepakatan Sony dengan Disney menunjukkan betapa pentingnya fandom bagi keberhasilan waralaba film-film Marvel.


Sebelumnya dikabarkan pihak Sony telah menghadapi banyak kecaman dari para penggemar karakter mutan laba-laba, setelah gagal menjalin pembicaraan masalah nasib Spider-Man bersama Marvel dan Disney. "Orang-orang yang berkomentar di media sosial adalah pembeli tiket (film selanjutnya)," kata Paul Dergarabedian, analis media senior Comscore.


Sejak merilis film Marvel yang diproduksi Disney pertama kali pada tahun 2012, perusahaan ini telah meraup lebih dari US$ 18,2 miliar pada film-film box office global. Belum lagi Avengers: Endgame yang saat ini adalah film terlaris tertinggi sepanjang masa, dengan bruto akhir sebesar US$ 2,79 miliar. Tentu kesuksesan itu tidak akan mungkin terjadi tanpa penggemar.


"Sulit untuk melihat jalan apa pun dalam pengambilan keputusan mereka yang tidak termasuk mendengarkan penggemar, dan itu adalah kredit untuk semua orang di ruangan itu dan itu adalah kredit untuk Sony dan Disney," ujar Shawn Robbins, kepala analis di Boxoffice.com.




Pembaruan kemitraan antar Marvel dan Sony adalah hadiah besar bagi para penggemar MCU. Setiap pertanyaan yang mereka miliki tentang nasib Spider-Man di masa depan kini dapat terjawab dengan baik sebab karakter itu sudah kembali lagi ke tangan bos besar Marvel, Kevin Feige.

Tentu Sony sebagai pemilik resmi Spider-Man memiliki andil dalam nasib Peter Parker dan plot film di masa depan, tetapi Feige telah lama dilihat sebagai dalang utama dari Marvel Cinematic Universe karena keberhasilan dalam film-film superhero tersebut. Sebab Feige membantu mengelola benang merah pada 23 film yang saling berhubungan dan memiliki lebih dari selusin proyek.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading