Marvel Luncurkan Iron Man 2020, Tony Stark Masih Hidup?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
04 October 2019 10:44
Marvel Luncurkan Iron Man 2020, Tony Stark Masih Hidup? Foto: Iron Man (Youtube)
Jakarta, CNBC Indonesia - Rupanya Marvel Comics memiliki rencana besar untuk karakter Iron Man pasca meninggalnya Tony Stark dalam film Avengers: Endgame beberapa waktu lalu.

Dilansir dari ComicBook, Marvel Comics mengeluarkan teaser berupa ilustrasi yang digambar oleh seniman Inhyuk Lee. Dalam ilustrasi itu terlihat Iron Man 2020 atau Arno Stark berdiri di atas kuburan saudara lelaki angkatnya, Tony Stark.





Tom DeFalco dan Herb Trimpe menciptakan karakter Arno Stark yang pertama kali muncul dalam seri Machine Man 2020 #2 pada tahun 1984. Dalam cerita sesungguhnya, Arno adalah sepupu pertama Tony Stark.


Di masa depan, Arno mewarisi Stark Industries dan baju besi Iron Man. Alih-alih menggunakan baju besi untuk kebaikan dunia seperti Tony, Arno menggunakan Iron Man sebagai agen mata-mata perusahaan dan sebagai tentara bayaran.


Selama era Marvel NOW!, Kieron Gillen dan Dale Eaglesham menciptakan versi lain Arno Stark yang ada di masa kini dari garis waktu Bumi-616. Setelah mengetahui kehadiran Arno, Tony Stark sadar bahwa ia telah diadopsi, dan Arno-lah putra kandung Howard dan Maria Stark.


Namun, kelahiran Arno melibatkan perusakan genetik oleh alien dan takdirnya untuk menjadi pilot armor Godkiller. Meskipun sakit, Arno mengemudikan baju perangnya sendiri untuk bertarung bersama saudara angkatnya untuk membela Troy, sebuah kota utopis yang dibangun oleh Tony. Ketika meninggalkan Troy, Tony menempatkan Arno di kota tersebut.



Arno kembali ke lini depan dalam seri Tony Stark: Iron Man #5. Dalam komik tersebut, masalah berfokus hampir sepenuhnya pada Arno daripada pahlawan tituler. Sejak itu Arno bergabung dengan Baintronics, saingan perusahaan Tony. Di sisi lain, Arno juga sibuk mengejar agenda rahasianya sendiri.

Uniknya, sinopsis untuk seri ini ditulis sedemikian rupa sehingga fans komik Marvel benar-benar menunggu peluncuran seri terbaru ini.

"Bagaimana jika tidak ada Tony Stark? Bagaimana jika hanya ada Iron Man? Pada akhir 2019, batas-batas antara manusia dan mesin kabur dan rusak, dan Marvel Universe akan menjadi tempat yang sangat berbeda di tahun 2020. Zaman Besi baru akan datang dan Anda TIDAK ingin ketinggalan masalah penting ini," tulis sinopsis tersebut, dilansir dari ComicBook.

Marvel Luncurkan Iron Man 2020, Tony Stark Masih Hidup?Foto: Infografis/Siap-siap Ini Jadwal Rilis Film Marvel Fase 4/Arie Pratama


Tony Stark: Iron Man akan mencapai akhir alur cerita 'Ultron Agenda' dalam seri Tony Stark: Iron Man #19. Seri yang ditulis oleh Dan Slott dan Christos Gage dengan seniman Francesco Manna akan dirilis Januari 2020.

Selain itu, dalam acara Halloween Comicfest berjudul Road to Iron Man 2020 yang diadakan akhir bulan Oktover, Marvel Comics tampaknya akan mencetak ulang materi sebelumnya dari Tony Stark: Iron Man.



[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading