Cuma dari Box Office, Disney Raih Cuan Rp 107 Triliun

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 August 2019 09:28
Cuma dari Box Office, Disney Raih Cuan Rp 107 Triliun
Jakarta, CNBC Indonesia- Film Disney pada 2019 sedang berada diatas angin. Studio ini sudah menciptakan sensasi box-office setiap minggu sehingga selalu memecahkan rekor besar.

Pada hari Minggu (28/7/2019), Disney mengumumkan bahwa total box-office global untuk 2019 telah mencapai U$ 7,67 miliar atau Rp 107,38 triliun (kurs Rp 14.000).

Hal itu melampaui rekor tahunan sebelumnya untuk sebuah studio dari 2016, juga dipegang oleh Disney, sebesar US$ 7,61 miliar. Dan masih ada lima bulan lagi di tahun ini untuk meraup keuntungan.



Disney telah mampu mencapai rekor dalam waktu setengah tahun dengan memiliki serangkaian rilis besar yang belum pernah terjadi sebelumnya sejauh ini. Saat ini, Disney memiliki lima film domestik terlaris tertinggi tahun ini.

Beberapa di antaranya, seperti Avengers: Endgame, Captain Marvel, dan Aladdin semuanya meraup lebih dari US$ 1 miliar di seluruh dunia. Judul-judul itu akan segera ditemani sebagai The Lion King dan Toy Story 4 yang hampir mencapai tonggak sejarah juga.

Baru-baru ini, Endgame pun telah melampaui Avatar untuk menjadi film terlaris sepanjang masa dengan hampir $ 2,8 miliar yang diperoleh di seluruh dunia.

Dan angka total Disney untuk tahun ini akan terus naik seiring 2019 berjalan.


Sementara itu masih ada dua film yang sangat dinanti-nantikan yakni Frozen II, sekuel dari 2013 asli yang sangat sukses dan Star Wars: Rise of Skywalker, yaitu kesimpulan dari kisah epik Skywalker dalam franchise Star Wars.

Semua studio lain di Hollywood mencoba mencari tahu bagaimana cara bersaing dengan rakasa penghasil uang yang dimiliki Disney, yang bisa mereka lakukan sekarang adalah duduk manis dan terkagum. Disney saat ini memegang 37% pangsa pasar film domestik.

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading