Geser Avengers, Lion King Masuk 7 Besar Film Terlaris Dunia

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
02 September 2019 19:13
Geser Avengers, Lion King Masuk 7 Besar Film Terlaris Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia- Kurang dari dua bulan sejak dirilis, remake The Lion King menjadi film terlaris urutan ketujuh sepanjang masa.

Film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini meraup untung dengan total US$ 1,564 Miliar atau lebih dari Rp 21 triliun di box office seluruh dunia.

Remake dari film animasi tahun 1994 ini menggantikan posisi The Avengers yang meraih US$ 1,518 miliar. Sedangkan posisi keenam ditempati oleh Jurassic World, dengan US$ 1,671 miliar. Lalu lima film teratas lainnya: Avengers: Infinity War, Star Wars: The Force Awakens, Titanic, Avatar, dan Avengers: Endgame berada di atas angka US$ 2 miliar lebih.




Selama akhir pekan, The Lion King menghasilkan sekitar US$ 27,3 juta (sekitar Rp 387 miliar),  yang berarti produksi Disney telah melampaui total The Avengers. Dari total US$ 1,564 miliar, The Lion King telah menghasilkan US$ 523,4 juta di AS, dengan sisa US$ 1,041 miliar dari penayangan di seluruh dunia.

Penayangan terbesar di luar AS adalah Cina (US$ 120,4 juta), Inggris (US$ 88,1 juta), Prancis (US$ 74 juta), Brasil (US 67,5 juta), dan Meksiko (US$ 51,7 juta). Di India, The Lion King raup US$ 26,2 juta. Bahkan remake ini masuk film terbesar ke-10 sepanjang masa di Inggris. 

Sementara itu, film spin-off Fast and Furious: Hobbs dan Shaw masuk box office di seluruh dunia, karena memperoleh US$ 45,28 juta yang menghasilkan total bruto menjadi US$ 684,2 juta. Selain itu, film ini juga mencatat rekor dengan The Lion King yang melampaui Fast Five sekitar US$ 626,1 juta.

Sayangnya tayangan Hobbs dan Shaw tidak begitu diterima dengan baik di AS, sebab hampir 77 persen dari total US$ 684,2 juta datang dari penayangan internasional di luar AS. Namun beruntung, film ini dapat menyalip Fast Five dan sekarang menjadi film waralaba Fast and Furious keempat terlaris sepanjang masa.

Geser Avengers, Lion King Masuk 7 Besar Film Terlaris Dunia Foto: Infografis/Di Bawah Kendali Disney/Edward Ricardo


[Gambas:Video CNBC]



(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading