Jajan Ratusan Kuliner Nusantara Sambil Pesta Diskon 70%, Mau?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 September 2019 21:01
Jajan Ratusan Kuliner Nusantara Sambil Pesta Diskon 70%, Mau?
Jakarta, CNBC Indonesia -  Perkembangan industri kuliner dan belanja di Indonesia terus meningkat setiap saat. Sadar akan hal ini, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali menggelar Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF). 

Telah menginjak tahun ke-4, kembali bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. WICSF sudah menjadi Calendar of Event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia  dan kali ini acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 27 September 2019 - 27 Oktober 2019.




"WICSF merupakan agenda tahunan dan sudah berjalan selama 4 kali. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara menyeluruh," ujar A. Stefanus Ridwan S, Ketua Umum DPP APPBI dan Penyelenggara WICSF saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Dia menuturkan bahwa acara ini akan berlangsung di pusat perbelanjaan di berbagai daerah seperti Sumatera Utara, Pekanbaru, Banten, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Depok, DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Dia pun berharap WICSF 2019 dapat terus meningkatkan dan mengangkat jajanan tradisional Indonesia khususnya yg dikelola oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sehingga ratusan kuliner ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Nantnya akan ada berbagai kuliner khas nusantara yang disajikan seperti sate, gado-gado dan soto. Tidak hanya kuliner, Stefanus juga menghadirkan berbagai barang  lokal seperti baju-baju dan kerajinan tangan yang akan diberi diskon hingga 70 persen.

Berbicara target, Stefanus mengharapkan adanya kenaikan dari transaksi dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 6 persen.

"Targetnya banyak kita ingin kenaikannya enggak banyak hanya 6 persen  saja. Sebab kita lihat agak sulit untuk daya beli, maksudnya daya beli tetap kuat tapi sebagian uangnya dipakai buat jalan-jalan jadi kita menargetkan naik hanya 6 persen saja dan mengingat penjualan online juga sedang tinggi," papar dia.

Acara pembukaan WICSF 2019 nantinya akan diselenggarakan pada hari Jumat, 27 September 2019 di Main Atrium, Pluit Village, Jakarta. Dihadiri oleh Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya, Komunitas Food Bloger serta artis ibukota.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading