Incar Milenial Kantong Tebal, Tesla Model 3 Siap Banjiri RI

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
12 September 2019 11:07
Incar Milenial Kantong Tebal, Tesla Model 3 Siap Banjiri RI Foto: Peluncuran Tesla Model 3 di Jakarta (Lynda Hasibuan)
Jakarta, CNBC Indonesia - Penggunaan mobil listrik gencar dikampanyekan pemerintah, apalagi dengan terbitnya Pepres Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Peluang ini langsung disambut oleh importir mobil listrik, Prestige Motorcars yang siap mendatangkan mobil listrik Tesla Model 3 dari Amerika Serikat.




President Director Prestige Motorcars Rudy Salim mengatakan mobil ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama di kalangan milenial.

"Iya Tesla ini untuk tipe terbaru namanya model 3 memang bentuknya compact kecil kalau sekelas pabrikan Eropa seperti  Mercedez C-Class. Jadi yang pakai mobil itu adalah milenial sedangkan model S banyak dipakai oleh orang tua dan biasanya menggunakan supir," ujar Rudy kepada CNBC Indonesia di Studio CNBC Indonesia, Jakarta 
(11/9/2019).

Dia menuturkan bahwa model terbaru Tesla ini banyak digunakan untuk berkendara pribadi karena akselerasinya lebih kencang. Sehingga tidaklah heran target market Tesla Model 3 lebih menyasar pada milenial.



Untuk di Indonesia, para pemesan Tesla sendiri juga di dominasi oleh para milenial berkantung tebal. Itu lantaran mobil ini memiliki fitur dengan teknologi tinggi. 

"Ada milenial yang inden mobil ini tapi unit nya belum banyak karena tahun ini bukan mau jualan sebab tahun ini tujuannya mau memberi pesan bahwa mobil ini sudah siap dibeli secara massal sekaligus edukasi penggunaannya. Saya harapkan penjualan tinggi untuk produk ini," papar dia.

Berbicara keunggulan,  Tesla Model 3 diklaim dapat menempuh jarak hingga 409 km dalam sekali pengisian selama 4 jam. Biaya yang dibutuhkan saat pengisian baterai hingga penuh membutuhkan biaya hanya Rp 70 ribu.

Lantas berapa harganya? Model 3 ini dibanderol dengan harga beragam tergantung dari warna, interior dan tipe. Namun Rudi menyebut bahwa kisarannya sekitar Rp 1 miliar ke atas.

Incar Milenial Kantong Tebal, Tesla Model 3 Siap Banjiri RIFoto: Infografis/Bisnis Rudy Salim/Edward Ricardo


Baca juga: Tips Suskes Bisnis ala Juragan Mobil Mewah Rudy Salim

[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading