Bukan Cuma Jago Keuangan, Sri Mulyani: Saya Multitalenta!

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
02 August 2019 12:36
Bukan Cuma Jago Keuangan, Sri Mulyani: Saya Multitalenta!
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa dirinya tidak hanya ahli dalam mengelola keuangan negara. Bahkan dirinya juga bisa menggambar hingga bernyanyi meski tidak seahli mengurus keuangan negara.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani saat hadir di acara 'Kadin Talks' dan berbincang dengan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani mengenai hobinya saat tinggal di Amerika Serikat (AS).




"Sebetulnya untuk menggambar, nyanyi, olahraga dari kecil sudah dibiasakan," ujar Sri Mulyani, Jumat (2/8/2019).

Sri Mulyani bercerita, sebagai 10 orang bersaudara, orang tuanya sangat menjaga dan membimbing ia dan saudaranya agar menjadi anak baik dan jauh dari narkoba. Salah satu caranya adalah ikut berolahraga baik karate, volly, basket hingga membuat batik.

Dengan kemampuan ini, ia pun dengan bangga mengatakan bahwa ia multitalented dan itu adalah warisan dari kedua orang tuanya.

"Kebetulan dari darah bapak saya multitalenta, jadi kita disuruh les dan menikmati. Menggambar buat saya sangat relaxing," bangganya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini memaparkan, hobi tersebut membantu dia saat sedang tidak fokus. Misalnya, dalam acara penting yang membosankan dan kantuk datang maka ia akan mulai menggambar agar kembali fokus.

Bahkan saat sedang berplesir pun ia tetap membawa peralatan gambarnya agar bisa digunakan saat dibutuhkan. Itu adalah ajaran yang ditanamkan orang tuanya karena ingin ia dan saudaranya menjadi guru.

"Orang kira saya nulis, padahal saya gambar. Jadi saya gambar segala macam, orang, tanaman segala macam. Kalau lagi traveling jauh saya bawa alat gambar, pensil. Dulu enggak pernah cita-cita jadi Menkeu, tapi jadi guru. Orang tua mau anaknya jadi guru," tegasnya. (Lidya Julita S/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading