Bukan Singapura, Swiss Jadi Negara Paling Pas Bagi Ekspatriat

Lifestyle - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
04 July 2019 20:21
Bukan Singapura, Swiss Jadi Negara Paling Pas Bagi Ekspatriat
Jakarta, CNBC Indonesia - Selama empat tahun berturut-turutĀ Singapura jadi negara terbaik untuk tinggal dan bekerja bagi para ekspatriat. Kini posisi tersebut berhasil direbutĀ Swiss dari tangan Singapura.

Hal ini adalah hasil riset edisi ke-12 Expat's Annual League Table of Best Places to Live and Work 2019 dari HSBC Bank. Hasil riset ini dirilis Kamis (4/7/2019). Dalam riset terbaru ini Singapura berada di posisi kedua tetapi tetap menjadi tempat paling ideal untuk tinggal bersama keluarga berkat sistem pendidikan yang baik, stabilitas serta kualitas hidup yang ditawarkan.


Singapura juga tetap satu-satunya negara kota Asia yang berada di peringkat tiga teratas dan berada di depan pasar internasional utama seperti Australia, Jerman dan Uni Emirat Arab (UEA)


Selandia Baru, yang secara konsisten tertinggal di belakang Singapura sebagai runner-up, merosot ke posisi kelima tahun ini setelah disusul oleh Kanada dan Spanyol.

"Pada 2018, kami menunjukkan bahwa negara-negara lain telah mulai meningkatkan permainan mereka dalam upaya mereka untuk menarik kaliber talenta internasional tertinggi, dan kenaikan cepat Swiss adalah contoh nyata ini." ujar Head of Wealth and International HSBC Singapura Ian Yim seperti dilansir dari businessinsider, Kamis (04/07/2019).

"Namun demikian, penelitian kami menunjukkan bahwa Singapura tetap menjadi tujuan yang menarik untuk ekspatriat, terutama jika mereka ingin membangun karir jangka panjang sambil membesarkan keluarga," tambah Yim.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading