Song Song Couple Cerai, Fans dan Bursa Saham Korea Terguncang

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
28 June 2019 14:18
Song Song Couple Cerai, Fans dan Bursa Saham Korea Terguncang
Jakarta, CNBC Indonesia- Pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ibarat Raisa dan Hamish Daud di Indonesia, tampan dan cantik dan dipuji-puji penggemarnya.

Tetapi adanya kabar cerai kedua artis Korea yang muncul sejak kemarin dan membuat hati penggemarnya patah berkeping-keping.

Bukan cuma penggemar, saham-saham perusahaan yang terkait dengan dua artis tersebut juga ikut merontok. Dilansir dari Korea Herald, saham-saham entertainment ini melemah sejak Kamis kemarin.




Saham Studio Dragon, studio produsen utama dari drama "Arthdal Chronicles" yang dibintangi oleh Song Joong Ki ditutup melemah 1,29% dari angka 68.800 Won sebelumnya.

Arthdal Chronicles sendiri adalah drama historis yang saat ini sedang tayang di Netflix dan tvN.

Selain Studio Dragon, saham Blossom Media and Cosmetics yang terkait dengan agensi manajemen Song Joong Ki juga melemah 2,4% jadi 24.400 won. Song Joong Ki saat ini berada di bawah manajemen Blossom Entertainment, yang meskipun belum melantai di bursa sudah dikabarkan akan diakuisisi penuh oleh Blossom Media and Cosmetics.

Song Song Couple Cerai, Fans dan Bursa Saham Korea TerguncangFoto: Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Foto: (Instagram @kyo1122)




Studio Dragon dan Blossom M&C terdaftar di bursa Kosdaq. Analis mengatakan efek ini tak akan bertahan lama di bursa, hanya shock sementara saja. "Saham Studio Dragon sendiri sudah menunjukkan hasil yang kurang memuaskan sejak ditayangkannya Arthdal Chronicles, tapi diharapkan akan bisa membaik di semester dua ini," ujar Analis Hana Financial Investment Lee Ki Hoon.

Song Song Couple Cerai, Fans dan Bursa Saham Korea TerguncangFoto: Song Hye Kyo (Instagram/@Kyo1122)


Namun, efek serupa tak terjadi di saham-saham yang pasangan ini menjadi ambassador atau duta produknya. Misal pabrik rice cooker Chuchen yang menggunakan Song Joong Ki atau Amorepacific yang menjadi duta kosmetik mewah Sulwhasoo. Saham kedua perusahaan ini justru tercatat naik di penutupan bursa kemarin.

Mengapa Penggemar Sampai Patah Hati?
Para penggemar kadung jatuh hati dengan chemistry pasangan tersebut sejak bermain bersama di drama Descendants of The Sun pada 2016 lalu. Drama yang dibintangi Song-Song Couple, julukan dari penggemar untuk mereka berdua, meraih rating tertinggi di Korea Selatan dan Asia dengan 41,6%.

Daya tarik yang kuat kemudian berlanjut meski drama berakhir, dan penggemarnya girang bukan main. Menurut mereka, pasangan ini cantik dan tampan sehingga sempurna untuk mengikat percintaan. Doa penggemar kemudian seakan didengar, ketika sejoli ini memutuskan menikah 2017 lalu.

Pernikahan digelar tertutup, namun pemberitaannya menjadi sorotan utama di Korea. Manisnya hubungan Joong Ki dan Hye Kyo masih tampak di bulan-bulan awal pernikahan, hingga setahun kemudian pasangan ini tak terdengar lagi dan jarang tampak bersama.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading