Bedah Harta Gono-Gini Song-Song Couple, Capai Rp 1,2 T

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 July 2019 14:47
Bedah Harta Gono-Gini Song-Song Couple, Capai Rp 1,2 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Berstatus mega star di jagad drama Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dikabarkan memiliki aset bersama mencapai 100 Miliar Won atau senilai Rp 1,2 triliun.

Pengumuman perceraian mereka pun mengutas nasib harta ini kelak. Kedua artis ini belum memiliki anak, sehingga soal harta gono gini jadi sorotan publik.




Sebagaimana dilaporkan oleh Channel A, sejoli ini memutuskan untuk menempuh proses hukum mediasi perceraian, bukan perjanjian perceraian. Tahap ini artinya ada poin-poin yang mereka belum sepakat, sehingga harus mediasi.


Koran Bisnis Maeil melaporkan status aset individu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebagai berikut.

Kekayaan Song Joong Ki nilainya meroket tepat sebelum pernikahannya dengan Song Hye Kyo, dan ia menghasilkan 40 miliar won (Rp 487 miliar) dari pembuatan film dan iklan saja.  

Dia juga membeli banyak real estat dengan keuntungan yang dia hasilkan sejak debutnya di industri hiburan.  Dia membeli sebuah vila di Desa Seorae, Distrik Seocho, seharga 2,5 miliar won (Rp 31 miliar) dan membeli rumah besar 180-pyeong (sekitar 6405 kaki persegi) di Itaewon, Distrik Yongsan seharga 10 miliar won (Rp 121 miliar).  



Rumah 100-pyeong (sekitar 3558 kaki persegi) di Itaewon awalnya dikenal sebagai rumah pengantin baru, tetapi laporan menyatakan bahwa keduanya tidak pernah tinggal di rumah.

Song Hye Kyo, yang telah menjadi bintang top lebih lama dari Song Joong Ki, secara alami memiliki lebih banyak kekayaan.  Dia memiliki tiga properti di lingkungan Samseong di Seoul.  

Rumah yang dibelinya pada 2004 seharga 5 miliar won (Rp 63 miliar) melonjak menjadi sekitar 10 miliar won (Rp 121 miliar) dengan harga pasar saat ini, dan dia membeli vila mewah tambahan senilai 3 miliar won (Rp 36 miliar).  

Song Hye Kyo juga membeli rumah yang sebelumnya milik mantan ketua Dong-A Pharmaceutical seharga 9,2 miliar won (sekitar US$ 7,9 juta atau Rp 111 miliar) pada 2017. Tiga rumahnya di lingkungan Samseong berjumlah nilai properti sebesar 20,6 miliar won (Rp 250 miliar).

Sebuah kondominium yang dia persiapkan untuk dirinya sendiri saat syuting film independen AS "Fetish" di New York pada 2008 bernilai US$ 1,7 juta dolar (Rp 23 miliar) pada saat pembelian.  Song Hye Kyo dikabarkan telah memiliki minat yang kuat di bidang keuangan untuk mempersiapkan pensiun ibunya.

Sebagaimana dijelaskan oleh agensi kedua belah pihak, soal harta gono gini kemungkinan bakal selesai di tahap mediasi. Tak sampai jadi gugatan hukum, sebab pernikahan cukup singkat dan kekayaan lebih banyak diperolah sebelum menikah.

Aset yang telah diakumulasikan pasangan tersebut diperkirakan akan berjumlah kecil karena perkawinan. Oleh karena itu, Maeil Business Newspaper memperkirakan bahwa mereka akan menyetujui pembagian properti tanpa adanya konflik besar.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading