Bos Amazon Borong 3 Apartemen Mewah di Manhattan Rp 1,1 T

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 June 2019 12:50
Bos Amazon Borong 3 Apartemen Mewah di Manhattan Rp 1,1 T
Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Amazon Jeff Bezos tengah menyelesaikan kesepakatan pembelian empat lantai teratas sebuah gedung apartemen NoMad dengan harga total US$80 juta (Rp 1,1 triliun), menurut seorang sumber.

Bezos yang berusia 55 tahun dan baru bercerai itu disebut akan membeli penthouse tiga lantai di Madison Square Park yang berdekatan dengan 212 Fifth Ave serta dua unit di lantai tepat di bawahnya, dan menggabungkan empat lantai menjadi satu rumah yang luar biasa mewah dan megah, menurut sumber yang mengetahui soal apartemen itu.



"Para penghuni membicarakan hal itu. Mereka sangat senang ia akan menjadi tetangga karena itu berarti harga apartemen mereka akan naik," kata salah satu orang dalam, dilansir dari New York Post, Kamis (6/6/2019).


The Post melaporkan pada bulan Mei bahwa unit itu dalam kontrak setelah Bezos melihatnya beberapa kali, tetapi pengembang gedung membantah bahwa orang terkaya di dunia itu adalah seorang pembelinya.

Bos Amazon Borong 3 Apartemen Mewah di Manhattan Rp 1,1 TFoto: Infografis/Daftar Orang Terkaya di Dunia 2019/Arie Pratama

Konfirmasi bahwa Bezos, memang menyepakati perjanjian itu kali pertama dilaporkan oleh The Wall Street Journal pada Selasa.

Unit penthouse itu sendiri mencakup tiga lantai ruang tamu yang megah, dengan empat eksposur yang luar biasa, di samping lima kamar tidur dan lima setengah kamar mandi, menurut profil di StreetEasy.



Unit itu pertama kali ditawarkan di pasar pada 2017 seharga US$73,8 juta tetapi sekarang dikontrakkan senilai US$58 juta. Secara keseluruhan, Bezos akan mengeluarkan US$80 juta untuk paket pembelian tiga unit apartemen yang secara kumulatif bernilai sekitar US$87,8 juta (Rp 2,1 triliun).

Penthouse seluas 10.079 kaki persegi ini juga mencakup pintu masuk dengan lift pribadi dan bukan hanya satu tetapi dua teras, yang salah satunya memiliki ruang untuk kolam renang.


Saksikan video mengenai perceraian termahal di dunia berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading