Intip Rahasia Sukses Bintang Reality Show Ini, Mau Coba?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 June 2019 - 12:33
Intip Rahasia Sukses Bintang Reality Show Ini, Mau Coba?
Jakarta, CNBC Indonesia - Anda kenal nama Kevin O 'Leary? Dia adalah pebisnis asal Kanada, miliuner, sekaligus penulis dan juga bintang televisi reality show Shark Tank yang tayang di kanal ABC.

Pria bernama asli Terence Thomas Kevin O'Leary ini lahir pada 9 Juli 1954 dan membawakan acara Shark Tank, sebuah reality show bertema kewirausahaan pemenang penghargaan Emmy Award. Bahkan tayangan ini, mengutip situs abc.go.com, berhasil mengumpulkan dana hingga US$ 100 juta untuk penawaran kewirausahaan.

Apa saja aktivitas keseharian Kevin O 'Leary yang membuatnya sukses?


Dikutip CNBC, ternyata dia memiliki rutinitas yang jauh dari kata malas. Bangun jam 5 pagi, kemudian mengendarai sepeda olahraga dan membaca berita bertemakan keuangan sebelum berangkat bekerja.
 Ini hari biasa ya.

Di hari Minggu, O 'Leary sedikit mengubah rutinitasnya. Tapi dia masih bangun jam 5 pagi dan berolahraga serta menonton tayangan di kanal CBS, Sunday Morning.

Foto: Acara reality show Shark Tank, Sony Picture

"Alih-alih membaca tentang pasar, saya menonton CBS Sunday Morning," yang "mengalihkan pikiran saya dari bisnis," kata O'Leary kepada CNBC Make It. Acara talkshow di Sunday Morning lebih bertemakan sosial-politik.


Setelah itu, dia juga tidak lupa menonton dua program politik di televisi. Hal ini untuk mengetahui perkembangan dunia khususnya dalam bidang investasi.

"Lalu saya menonton setidaknya dua pertunjukan politik, hanya untuk melihat ke arah mana angin bertiup. Politik itu penting. Jika Anda seorang investor seperti saya, Anda ingin tahu ke arah mana negara ini pergi," tambah dia.

Untuk sisa harinya, O'Leary menjalani hobinya yang tidak biasa yakni merawat semua koleksi arlojinya dan mengecek bisnis anggur.

Bahkan dia juga menggunakan komputer untuk menghabiskan beberapa jam untuk mengedit banyak produk media sosial dalam bisnisnya. Meskipun orang lain dapat melakukan pekerjaan untuknya, O'Leary mengatakan dia melakukannya sendiri untuk menjaga energi.

Di akhir pekan itu, dia pun selalu menghabiskan waktu bersama keluarga. "Biasanya pada akhir pekan aku berkumpul bersama semua orang, dan Minggu malam kami makan malam keluarga besar," kata dia.

O'Leary bilang bahwa tidak peduli seberapa sulit untuk berkumpul bersama keluarga, tapi dia akan tetap melakukannya guna menggairahkan semangat baru di hari esok.

"Terkadang aku suka pergi ke restoran. Kadang-kadang Anda memiliki 20 orang. Ini adalah tradisi dunia lama Italia, Lebanon. Nenek, ibu, semua anak di sekitar. Ini luar biasa. Ini hanya waktu yang tepat, dan itu membuat Anda siap untuk minggu depan," kata O'Leary.

 
(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading