Chris Hemsworth Akui RI Pasar Besar Industri Film Global

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
29 May 2019 - 20:04
Chris Hemsworth Akui RI Pasar Besar Industri Film Global
Jakarta, CNBC Indonesia- Pernah bertanya-tanya kenapa selama ini tidak pernah ada film box office Internasional yang promosi di Indonesia, meskipun penjualan tiket dari negeri ini bisa dibilang sangat signifikan?

Ambil contoh film Captain Marvel keluaran Marvel Cinematic Universe dan Disney yang tayang Maret lalu, Indonesia diketahui menyumbang sebanyak US$ 12,5 juta atau setara Rp 178 miliar meski baru tayang sepekan kurang.




Angka itu hampir separuh dari kontribusi China, namun jauh di atas negara-negara lain di Asia seperti Singapura atau bahkan Korea Selatan. Tapi, kedua negara yang disebut belakangan itu justru paling banyak dikunjungi artis-artis dan studio besar untuk promosi film mereka.



Kenapa Indonesia tidak dianggap?

Itu lah pertanyaan para penggemar selama ini.

Tapi kini, bisa jadi mulai ada titik cerah buat Indonesia. Beberapa hari lalu studio besar asal Amerika Serikat, Sony Pictures, mulai melirik negeri ini untuk promosi calon film box office mereka yakni; Spider-Man Far From Home dan Men In Black International.

Sony Pictures memberi kejutan para pencinta film dengan menggelar fan event dan konferensi pers sejak Senin (27/5) dan Selasa (28/5/2019) kemarin. Sony mendatangkan bintang bernama besar seperti Tom Holland danĀ Chris Hemsworth ke Bali, untuk mempromosikan film mereka.

Bukan cuma aktornya, media internasional dari regional Asia serta para influencer pun dilibatkan di promosi ini dan didatangkan ke Bali.

Ini adalah pertama kalinya terjadi di Indonesia, danĀ Chris Hemsworth mengapresiasinya.

Chris Hemsworth Akui RI Pasar Besar Industri Film GlobalFoto: Chris Hemsworth (Instagram/Chris Hemsworth)


"Mulai press tour MIB di Indonesia! Ini adalah pertama kalinya studio besar membawa aktor mereka untuk promosi di Indonesia," ujar aktor asal Australia ini di akun instagramnya, Rabu (29//5/2019).

Chris pun melanjutkan bahwa ia sangat senang menjadi bagian dari momen 'bersejarah' ini.

"Sangat menarik menjadi bagian dari pekan bersejarah ini, berada di pasar yang sangat besar untuk industri perfilman. Bersama dengan media dan influencers dari seluruh regional, sungguh istimewa. Terima kasih Indonesia!"

Pernyataan Chris mungkin singkat, tapi cukup mewakili aspirasi para penggemar di Indonesia. Terima kasih, Chris!

[Gambas:Video CNBC]


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading