Chris Hemsworth Hampir Tak Jadi 'Thor', Begini Ceritanya!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 May 2019 15:41
Chris Hemsworth Hampir Tak Jadi 'Thor', Begini Ceritanya!
Jakarta, CNBC Indonesia- Para penggemar Marvel, bisakah bayangkan barisan Avengers tanpa kehadiran Chris Hemsworth sebagai 'Thor' si dewa petir?

Ternyata, ada cerita unik tentang Chris Hemsworth di Avengers. Satu dekade lalu, Chris hampir kehilangan peran ini karena adiknya sendiri, Liam Hemsworth.

Chris Hemsworth Hampir Tak Jadi 'Thor', Begini Ceritanya!Foto: Anggota pemeran "Avengers: Endgame", Scarlett Johansson, latar depan dari kiri, Robert Downey Jr., Brie Larson, Chris Hemsworth dan Jeremy Renner tampil bersama CEO Disney Bob Iger, pusat latar belakang, di sebuah acara yang mengumumkan Amal Alam Semesta di Disney California Adventure Park pada hari Jumat, 5 April 2019, di Anaheim, California (Richard Shotwell / Invision / AP)





Pada tahun 2009, menurut Deadline, Liam benar-benar nyaris mengalahkan Chris untuk menjadi Thor.

"Adik saya, Liam, berada di Australia dan mengirim rekaman (audisi) dan dia mendapat telepon kembali, lalu panggilan lagi dan kemudian tersaring hingga empat atau lima orang terakhir untuk itu," kata Chris kepada W Magazine tentang proses audisi untuk film Thor pertama, saat itu.

Sementara, Chris tidak masuk daftar finalis tersebut. Chris masih 25 tahun saat itu dan namanya belum begitu dikenal, ia cuma berperan singkat di 'Star Trek' pada 2009 sebagai ayah Captain Kirk dalam adegan kilas balik, dan bermain di opera sabun Home and Away.

Sementara itu, Liam, berusia sekitar 19 tahun, dan sibuk beradu aksi bersama Miley Cyrus (sekarang istrinya) dalam film adaptasi buku Nicholas Sparks "The Last Song."

Kedua bersaudara itu memiliki ukuran tubuh yang tepat untuk peran Thor.

Chris Hemsworth Hampir Tak Jadi 'Thor', Begini Ceritanya!Foto: Proses Pembuatan Film Avengers Series. (Instagram @movies.effects)


"Saya ingat membaca rincian untuk Thor dan berbunyi, 'Harus lebih dari 6′3 ″ dan 200 pound, ′ dan seterusnya. Jadi saya berpikir,' Hebat.  Ini cocok dengan saya, '' kata Chris Hemsworth W Magazine.

Sementara Chris merasa sepertinya dia sukses di audisinya dengan sutradara "Thor", Kenneth Branagh, tapi dia tidak mendengar kembali tentang kesempatannya di peran tersebut.  Liam, di sisi lain, sudah lebih maju dengan melakukan tes layar dengan beberapa aktor lainnya.

Tapi akhirnya, Branagh memutuskan juga untuk tidak melanjuti Liam dan aktor-aktor tersebut. Artinya, mereka harus mulai dari awal lagi.

Lalu, kebetulan Chris sedang syuting film horor "Cabin in the Woods" dan bertemu dengan Joss Whedon, yang saat itu penulis skenario film tersebut (dan juga bekerja sama dengan Marvel untuk beberapa komik dan sutradara Avengers).

Saat John melihat Chris, ia dan Chris berbincang soal proses castingnya. Mendengar cerita Chris, Joss kemudian memutuskan untuk membantunya dan menelepon Branagh untuk memberi kesempatan kedua pada Chris.

Setelah bertemu lagi dengan Branagh beberapa kali, Marvel melakukan tes layar dengan Chris dan mengkonfirmasi bahwa dia sosok yang tepat untuk peran tersebut.

"Kami tahu ketika kami melakukan tes bahwa ia adalah orangnya. Tampaknya, di seluruh pertemuan ini, ia telah berkembang ke dalamnya.  Dia memahaminya dengan lebih baik. Dan yang terpenting, dia merasa nyaman," kata Branagh kepada The Hollywood Reporter pada 2011. 

Bahkan, Hemsworth mengatakan dia benar-benar terinspirasi untuk memberikan kinerja yang lebih baik dalam audisi lanjutannya oleh fakta bahwa adik lelakinya hampir mengambil pekerjaan darinya.  

Chris mengakui bahwa "Persaingan antarsaudara ini seperti menampar saya," katanya. Apalagi setelah Liam lanjut proses sementara dia tidak.

"Kami kompetitif," kata Chris kepada The Hollywood Reporter, "tetapi dalam arti yang baik."

Chris kemudian menjadi Thor, dan muncul dalam delapan film Marvel yang berbeda, sejauh ini, termasuk yang terbaru: "Avengers: Endgame," yang secara resmi diputar bioskop pada hari Rabu (24/4/2019).

Thor adalah loncatan karir luar biasa bagi Hemsworth, aktor yang pernah dinobatkan sebagai "Pria terseksi di dunia ini" dikabarkan mendapat bayaran hingga US$ 15 juta per film bersama Marvel, termasuk dengan para Avengers di Endgame dan Infinity War.

Chris Hemsworth Hampir Tak Jadi 'Thor', Begini Ceritanya!Foto: Infografis/ini kekayaan para aktor & aktris Avengers: Endgame/Arie Pratama


[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading