Raup Rp 17 T Sepekan, Avengers: Endgame Pecahkan Rekor Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 April 2019 - 19:44
Raup Rp 17 T  Sepekan, Avengers: Endgame Pecahkan Rekor Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia- Barisan superhero yang beraksi di Avengers: Endgame tak hanya andal menaklukkan musuh, namun juga menaklukkan layar bioskop untuk meraup US$ 1,2 miliar atau Rp 17,04 triliun dalam waktu tercepat sepanjang sejarah.

Dikutip dari New York Times, angka US$ 1,2 miliar ini adalah capaian terbesar film yang pernah ada dan tercepat. Bukan cuma itu, Iron Man Cs ini juga menjadi jawara box office di 54 negara sekaligus.

Raup 17 T  Sepekan, Avengers: Endgame Pecahkan Rekor DuniaFoto: Anggota pemeran "Avengers: Endgame", Paul Rudd, dari kiri, Scarlett Johansson, Robert Downey Jr, Robert Iger, Brie Larson, Chris Hemsworth dan Jeremy Renner muncul di sebuah acara yang mengumumkan Universe Unites Charity di Disney California Adventure Park pada hari Jumat, 5 April 2019, di Anaheim, California (Richard Shotwell / Invision / AP)





Endgame sukses mengantongi US$ 350 juta di Amerika Serikat, mengalahkan Star Wars The Force Awakens yang di akhir pekannya meraup US$ 248 juta pada 2015.

Dengan omzet akbar ini, pertanda baik bagi bisnis bioskop di dunia. "Ini menunjukkan bahwa sinema masih diminati, bahkan di tren yang sangat hiper fragmentasi ini. Karena bioskop masih memberikan pengalaman komunal yang luar biasa," ujar President Imax Filmed Entertainment Megan Colligan, dikutip dari New York Times, Senin (29/4/2019).



Ini juga menunjukkan bahwa Hollywood masih sangat membutuhkan bioskop di dunia saat orang ketergantungan pada dunia maya dan Netflix.

Antusiasme penonton di Amerika juga meroket luar biasa, seperti yang dilaporkan oleh AMC Theatres sebagai pemilik bioskop terbanyak di Amerika bagian utara. AMC menambah 5000 jam tayang tambahan di menit-menit terakhir, sehingga totalnya menjadi 63 ribu jadwa penayangan.

19 lokasi AMC memutar film ini sepanjang waktu, pada Sabtu ini tercatat sudah 2,3 juta orang menonton di bioskop mereka. Padahal baru 2 hari tayang.



[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading