Baru Tayang, Film Aladdin Sudah Raup Rp 101 M

Lifestyle - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
25 May 2019 - 21:12
Baru Tayang, Film Aladdin Sudah Raup Rp 101 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Film adaptasi Disney, Aladdin berhasil memperoleh pendapatan US$ 7 juta atau setara dengan Rp 101 miliar (asumsi kurs Rp 14.400/US$) dalam penayangan perdana di Amerika Serikat. Memang, ini hanya setengah dari apa yang diraup Solo: A Star Wars Story selama saat tayang perdana tahun lalu.

Namun, film yang d
itargetkan untuk penonton keluarga ini bisa mencatatkan pencapaian yang jauh lebih bagus dari penayangan preview film Dumbo yang hanya meraih US$ 2,6 juta, kendati masih kalah jauh dengan Beauty and the Beast yang berhasil meraup US$ 16,3 juta, seperti dilansir dari The Numbers.

Capaian Aladdin ini sekaligus memperkuat cengkeraman Walt Disney Studios setelah berhasil meraih kesuksesan dari film Avengers: Endgame yang telah meraih US$ 2,62 miliar hingga pekan ini (25/5/2019) dan menempati posisi kedua dalam film terlaris dunia sepanjang masa.


Baru Tayang, Film Aladdin Sudah Raup Rp 101 MFoto: PHOTOGRAPHER: Henry Nicholls/Reuters

Film Aladdin ini seperti cerita sebelumnya yakni terinspirasi dari dongeng asal Timur Tengah, Legenda 1001 Malam. Sutradaranya yakni Guy Ritchie, yang pernah membesut film Sherlock Holmes (2009). Namun meski klasik, film Aladdin versi baru ini tampak dikemas penuh warna dan lebih modern.


Film ini bercerita tentang seorang pemuda jalanan yang tampan bernama Aladdin (Mena Massoud) yang kemudian jatuh cinta dengan Putri Jasmine yang diperankan Naomi Scott. Kehidupan Aladdin langsung berubah sejak bertemu dengan jin biru yakni diperankan aktor kawakan Wiil Smith.

Seperti diketahui, Walt Disney Studios telah merilis jadwal dan jumlah film yang akan mereka tayangkan di layar bioskop hingga 2027.

Film-film ini termasuk dari studio yang berada di bawah kerajaan mereka, yakni Marvel Studios, Pixar, Lucasfilm dan bahkan Fox yang baru saja mereka akuisisi.

Aladdin akan disusul dengan rangkaian film X-Men karya Marvel yang ada di bawah Fox, yakni The Dark Phoenix pada 7 Juni 2019.

Lalu, jangan lupa ada juga Toy Story 4 dari Pixar pada 21 Juni mendatang. Film komedi Stuber dari Fox pada 12 Juli, dan Lion King dari studio Disney sendiri pada 19 Juli.

Jadwal ini belum berhenti, karena di akhir tahun ini Disney sudah menyiapkan Frozen 2 dan akhir dari trilogi Star Wars terbaru, The Rise of Skywalker.

Di tahun depan, Disney sudah menyiapkan live action Mulan. Untuk jangka panjang, siap-siap menyaksikan trilogi bahkan tetralogi baru dari waralaba Avatar dan Star Wars.

Marvel Studios juga masih akan meramaikan layar bioskop dan mengisi pundi-pundi Disney dengan fase superhero terbarunya mulai 2020.

Simak jawara film Superhero dunia.
[Gambas:Video CNBC]



(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading