Habis Thanos, Avengers Perang dengan Pikachu Pekan Ini!

Lifestyle - Lynda Hasimbuan, CNBC Indonesia
13 May 2019 12:31
Habis Thanos, Avengers Perang dengan Pikachu Pekan Ini!
Jakarta, CNBC Indonesia- Perjuangan para adi jawara Avengers tidak berhenti dengan melawan Thanos saja. Pekan ini, Iron Man dan kawan-kawan harus berjuang melawan keimutan Pikachu, Squirtle, dan teman-teman pokemonnya.

Avengers dan Pikachu bersaing pekan ini untuk merebut posisi box office domestik AS, maupun global. Avengers: Endgame yang diproduksikan Marvel dan Disney telah bertengger menjadi juara bertahan selama dua pekan berturut-turut, di Amerika Bagian utara Captain America dan kawan-kawan masih sukses meraup US$ 65 juta di pekan ketiganya.




Habis Thanos, Avengers Perang dengan Pikachu Pekan Ini!Foto: Infografis/Film Marvel Terlaris/Edward Ricardo





Mengantongi total US$ 724 juta di pekan ketiganya, Endgame sekaligus mengalahkan pendahulunya yakni Avengers: Infinity War US$ 679 juta dan Black Panther US$ 700 juta.

Di tingkat global, End Game sukses mengantongi US$ 2,48 miliar atau setara Rp 35,7 T dan menjadi film terlaris kedua sepanjang masa. Tinggal sedikit lagi untuk mengalahkan Avatar yang masih bertengger di posisi wahid dengan penjualan mencapai US$ 2,78 miliar.

Tapi kini Hulk dan rombongannya mesti waspada, karena si mahkhluk hijau besar ini akan bersaing dengan makhluk kuning kecil nan lucu yang beraksi dalam film "Detective Pikachu", diproduksikan oleh Warner Bros dan Legendary's.

Habis Thanos, Avengers Perang dengan Pikachu Pekan Ini!Foto: Detective Pikachu ((Photo by Evan Agostini/Invision/AP))


Dirilis pekan ini di 4.202 bioskop lokal, para pokemon menggemaskan ini sudah sukses mengantongi US$ 58 juta. Ini merupakan awal yang mengesankan untuk "Detective Pikachu" sekaligus menandakan kesuksesan nan langka untuk film layar lebar hasil adaptasi video-game.

Tetapi Pikachu tetap harus waspada, karea kompetisi film musim panas baru saja dimulai. Jika ingin sukses, Pikachu harus ekspansi besar di pasar luar negeri. Bisa jadi ini bukan hal mustahil, mengingat...hei siapa yang tidak suka dengan Pokemon?!

Belum lagi, ada Ryan Reynolds yang menjadi kunci di film Detective Pikachu ini. Sampai saat ini, review penonton juga bisa dibilang lumayan. Rotten Tomatoes memberi rating di 64%.  

Disutradarai oleh Rob Letterman, "Detective Pikachu" didasarkan pada serial Pokemon yang populer dan video game 2016 dengan nama yang sama. 

Tapi sekali lagi hati-hati Pikachu dan Avengers, sebab dua pekan lagi kompetitor baru akan masuk yakni Aladdin dan Jin biru-nya.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading