Konser di London, BlackPink Banjir Pujian dari Media Inggris

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
24 May 2019 12:08
Konser di London, BlackPink Banjir Pujian dari Media Inggris
Jakarta, CNBC Indonesia- Girlband Pop Korea, BlackPink, gelar konser perdananya di London, Kamis 23 Mei 2019. Usai konser, penampilan empat gadis muda yang enerjik di atas panggung menuai pujian dari media-media ternama di Inggris.

BBC misalnya, mendapat wawancara eksklusif Jisoo, Lisa, Rose, dan Jenny tepat sebelum empat wanita ini menghentak panggung Wembley Arena semalam. Dalam video wawancaranya, BlackPink buka-bukaan soal kedekatan para personel yang telah berlatih selama 8 tahun lamanya.


Jenny dan kawan-kawan juga menceritakan bagian menari favorit mereka di lagu-lagu yang telah rilis.


Majalah GQ bahkan menulis konser mereka dengan ulasan positif, berjudul: BlackPink, Bukti Bahwa K-POP adalah Masa Depan

Sang penulis, David Levesley, menulis bahwa bakat 4 gadis yang kini dikelola oleh YG Entertainment memang perlu diakui. Bahkan ia membandingkan penampilan dan stamina Rose Cs ini seperti diva pop Beyonce sewaktu muda.

"Empat wanita ini sangat berbakat, memiliki kemampuan luas dan sangat ahli dalam penampilannya. Atas ini semua mereka sangat layak diberi apresiasi yang besar," tulisnya.

Konser di London, BlackPink Banjir Pujian dari Media Inggris Foto: Blackpink (Instagram @blackpinkofficial)

Penampilan mereka selama 2 jam juga membuat para pewarta Inggris terkesan, saat area konser dipenuhi ribuan fans yang tak berhenti menyemangati 4 gadis yang tampak seperti Sailor, sementara lobi dipenuhi oleh para pasangan dan orang tua yang menanti mereka menonton konser.

Pers Inggris takjub para penggemar itu bisa dengan lancar bernyanyi bersama meskipun asing dengan bahasa Korea. "Saya tidak pernah lihat semangat segitu besar dari penonton, dan sangat menyenangkan melihatnya."

BlackPink juga dipuji karena kedekatannya dengan fans, berkali-kali bercakap-cakap dari panggung dan ucapkan terima kasih. Mereka juga membawakan lagu "Let It Be" yang dipopulerkan oleh The Beattles. "Para wanita ini telah berlatih bertahun-tahun dan menunjukkan hasilnya, saat BlackPink sudah masuk di areamu mereka adalah para Olympians musik pop."

Sementara, Guardian memberi kritikan terhadap penampilan Jenny dan kawan-kawan. Meski mereka mengakui bahwa konser yang digelar cukup megah dan brilian, BlackPink dinilai kurang mengambil risiko untuk memberikan performa terbaik mereka. Dari 4 personel BlackPink, Guardian jelas memilih member favorit yang sangat diakui bakatnya yakni Lisa.

Guardian menulis bahwa Lisa adalah band's true star, mereka memuji penampilan gadis asal Thailand ini saat menari solo lagu Swalla dari Jason Derullo. Media ini mengakui efek visual yang dahsyat - dan mahal- di konser BlackPink, "Tapi masih terasa sangat mendasar, dengan 4 penari latar yang tampak berusaha yang terbaik mengisi panggung."

Simak video tentang 9 band Kpop berpenghasilan tertinggi di bawah ini. 
[Gambas:Video CNBC]



(gus/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading