Kisah 7 Desainer Busana Muslim: Muda, Cantik, & Berprestasi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 May 2019 12:15
Ini perjalanan 7 desainer busana muslim yang muda, cantik, dan berprestasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak ada usaha yang menipu hasil, begitulah kira-kira kata yang tepat bagi para desainer modest untuk memajukkan industri fesyen muslim Tanah Air. 

Mereka Ria Miranda, Dian Pelangi, Rani Hatta, Jenahara, Si.Se.Sa, Vivi Zubedi dan Restu Anggraini  adalah contoh desainer yang mempopulerkan busana muslim.




Sederet prestasi baik dari dalam  negeri dan luar negeri telah mereka kantongi. Tak heran kini koleksinya yang selalu berinovasi menjadi incaran para muslimah yang ingin berpenampilan modis.

Berikut adalah 7 perjalanan karir desainer modest wear Tanah Air yang penuh prestasi.

Ria Miranda
Meski awalnya hanya mendesain baju untuk digunakan sendiri, keinginan  Ria  Miranda untuk berbisnis busana muslim tidak terelakan. Adapun alasan lain yakni karena dia lahir dan besar ditengah keluarga berjiwa entrepreneur. 

Kisah 7 Desainer Busana Muslim Muda, Cantik, & BerprestasiFoto: Ria Miranda (CNBC Indonesia/Fetty )


Desainer yang identik dengan print dan warna pastel menerapkan ilmu yang didapatnya di sekolah mode. Sekitar 2008, ia berani merilis brand busana muslimah bertajuk Shabby Chic by Ria Miranda. Tetapi sejak 2009, label ini berubah nama menjadi Ria Miranda.



Awal bisnisnya pun dimulai dari modal Rp 15 juta yang dikeluarkan dari kocek pribadinya. Karya Ria mulai matang perlahan dengan ciri khas yang melekat pada DNA nya.

"Iya waktu terjun di dunia desain, memang terbilang cukup lancar untuk produksinya.Untuk satu buah dress misalnya, pengerjaannya bisa memakan waktu hingga dua hari," kata Ria Miranda.

Hampir 10 tahun lebih bergelut di dunia mode modest Indonesia, lulusan Universitas Andalas Padang ini berharap bisnisnya bisa bertahan lama dan diterima oleh banyak kalangan. Tak hanya itu saja, ia juga ingin membuktikan bahwa produk lokal bisa bersaing ditengah gempuran dari brandluar negeri yang mulai hadir.

Dian Pelangi
Menjadi seorang desainer terkenal seperti sekarang ini, bukanlah sebuah hal yang mudah bagi Dian Pelangi. Ada banyak proses yang Dian lakukan untuk menjalani bisnis busana muslim keluarganya.

Kendati awalnya Dian hanya diminta untuk mengembangkan dan mengelola butik orangtuanya, namun wanita berdarah Palembang ini juga ingin memiliki sebuah bisnis sendiri. Dian mulai membuat desain, memasarkan, dan bahkan mengelola bisnisnya secara mandiri dan profesional.

Kisah 7 Desainer Busana Muslim Muda, Cantik, & BerprestasiFoto: Forbes


"Lahir di keluarga perancang dan pebisnis busana muslim rasanya saya jadi sangat dekat dengan keluarga, karena banyak hal dilakukan bersama ibu, ayah, kakak atau adik saya. Jadi lebih banyak quality time bersama keluarga," kata Dian Pelangi.

Tak ingin muluk-muluk, untuk perjalanan karir  nya, Dian ingin tetap fokus terhadap bisnis nya. Serta ingin memberikan karya terbaiknya kepada para muslimah.

"Masih merasa cukup di titik ini, lebih ingin membenahi produksi internal dan fokus. Serta mengembangkan penjualan online," ungkap dia.

NEXT >>> HALAMAN SELANJUTNYA
Restu Anggraini dan Vivi Zubaedi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading