Hijab Anti-air Dirilis di Jakarta Fashion Week 2019

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
20 October 2018 18:47
Restu Anggraini mengeluarkan koleksi baru berupa hijab berteknologi anti-air di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.
Jakarta, CNBC Indonesia - Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 mulai digelar. Salah satu yang akan tampil di hari pertama JFW 2019 adalah Restu Anggraini. Wanita dengan sapaan akrab Etu itu mengeluarkan koleksi baru berupa hijab berteknologi anti-air.

Bekerja sama dengan perusahaan tekstil terbesar Jepang, Diariox Daliatex, Etu mengeluarkan kerudung berteknologi Aeresist yang anti-air dan breathable. Etu bahkan mengklaim kalau kerudung tersebut juga tidak basah saat tertumpah air susu maupun kopi.


"Kalau wudhu jadi enggak basah bagian mukanya. Ketumpahan susu atau kopi dijamin aman, diusap langsung kering. Jadi, enggak perlu takut kena noda," ujar Etu saat diwawancara CNBC Indonesia di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2018).


Teknologi tersebut digabungkan dengan material voal yang tren di kalangan hijabers. Hijab juga diklaim Etu tidak mudah lecek dan anti-letoy. Ia mengaku mengeluarkan hijab berteknologi ini karena terinspirasi dari aktivitasnya sehari-hari yang sangat aktif.

Hijab Anti-air Dirilis di Jakarta Fashion Week 2019Hijab Anti-air Foto: Restu Anggraini (CNBC Indonesia/Arina Yulistara)
Ibu satu anak itu menghadirkan kerudung dalam enam variasi warna cerah. Motif bunga Sakura dan huruf kanji khas Jepang mewarnai koleksi kerudungnya. Untuk harganya mulai dari Rp 175 ribu untuk kerudung yang polos dan Rp 250 ribu untuk jilbab dengan sentuhan corak khas Jepang.

Koleksi kerudung ini akan ditampilkan dengan rancangan lainnya bertemakan Jepang. Oversized outerwear hingga obi juga akan meramaikan koleksi Etu yang tampil malam ini, Sabtu (20/10) di JFW 2019, Fashion Tent, Senayan City, Jakarta Pusat.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading