Wah, Hijab Bekas Bisa Jadi Investasi dan Dijual Harga Jutaan!

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
09 October 2018 16:51
Hijab designer lokal bisa jadi investasi, bila bosan bisa dijual dengan harga jutaan.
Jakarta, CNBC Indonesia- Ternyata tidak hanya tas desainer kenamaan dunia yang bisa menjadi investasi. Hijab bekas juga mendapat nilai tinggi untuk sejumlah hijabers Indonesia.

Fenomena ini diungkap oleh desainer busana muslim populer Ria Miranda. Wanita asal Padang ini bercerita kalau ada beberapa pelanggannya yang menjual koleksi lama Ria Miranda dengan harga tinggi. Awalnya ia merasa terkejut.




"Itu satu fenomena baru buat kita juga. Awalnya karena nanya-nanya ke customer kenapa beli baju Ria Miranda. Mereka bilang beli baju Ria Miranda karena kalau bosan bisa dijual lagi," ujar Ria Miranda saat ditemui CNBC Indonesia di Gandaria City Mall, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ria menambahkan, harga jual koleksi Ria Miranda preloved atau bekas tidak tanggung bisa sampai empat kali lipat. Seperti kerudung Ria Miranda yang harga aslinya Rp 325 ribu dijual kembali seharga Rp 2,5 juta. 

Ada pula baju koleksi lama Ria Miranda yang harga aslinya Rp 800 ribu kini laku dijual sampai Rp 3,6 juta. Ria melihat fenomena ini terjadi selama setahun belakangan. 

Hal tersebut diketahui dari sejumlah akun Instagram dengan nama Preloved Ria Miranda atau sebaliknya, serta insight dari para konsumen setia Ria Miranda. Entah ia harus merasa kesal atau senang.

"Kalau sudah begitu banyak yang DM aku langsung. Bingung ya harus senang atau gimana, kesal juga sih kok mau ya ada yang beli. Preloved padahal itu karena salah satu koleksi yang rare dan nggak akan keluar lagi," kata Ria.

Dalam menghadapinya, Ria Miranda berencana ingin memperbanyak stok busananya demi mencegah koleksi dijual lagi dengan harga berkali-kali lipat. 

"Yang rare item dari koleksi lama ini akan kita jual lagi tapi dengan kreasi baru. Karena aku memang tidak mau menjual yang lama lagi, maunya terus menciptakan yang baru aja. Mungkin reborn dari koleksi lama tapi dengan kreasi baru," ujar Ria.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading