Fokus Ekspansi Bisnis, Ruben Onsu Pensiun dari Dunia Artis?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 April 2019 17:27
Fokus Ekspansi Bisnis, Ruben Onsu Pensiun dari Dunia Artis?
Jakarta, CNBC Indonesia- Banyak orang bilang karir  seorang artis itu adalah aji mumpung. Tak heran saat sedang tenar mereka harus benar-benar memanfaatkannya dengan sangat baik. 

Namun hal itu tidak berlaku bagi komedian dan pembawa acara Ruben Onsu. Pria berusia  35 tahun itu berniat untuk pensiun dari dunia keartisan.

Ruben ingin fokus pada seluruh bisnis yang dia miliki. Serta memberikan seluruh perhatian pada keluarganya.


Fokus Bisnis Kuliner & Digital, Ruben Onsu Pensiun  ArtisFoto: Ruben Onsu dalam acara Media Onsu Perkasa (MOP) (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)




"Oh saya memang sudah ada target dan sudah bilang sama istri saya (Sarwendah) ingin pensiun dari dunia hiburan," kata Ruben Onsu saat peluncuran Media Onsu Perkasa (MOP) di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2019).

Dia tak memungkiri bahwa  saat ini banyak sekali artis pendatang baru yang memiliki kemampuan luar biasa. Sehingga hal itupun sudah dia persiapkan dengan memberi kesempatan bagi mereka yang ingin  berkarya.



Kendati demikian, bapak satu orang anak itu tak ingin menyebut kapan dia akan meninggalkan industri yang mengangkat namanya itu. Ruben ingin istirahat dan

"Saya percaya betul dunia hiburan, saya itu tidak boleh terlena karena banyak pendatang baru yang jauh lebih bagus dari saya dan bertalenta. Jadi ketika era itu datang saya sudah siap karena saya sudah ada kendaraan lain (bisnis miliknya). Jadi saya tidak terlalu kosong," ucap dia.

Ruben juga baru meluncurkan unit bisnis yang jadi sarana one stop entertainment service dan digital vision. Melalui platform Youtube yang dinamai Media Onsu Perkasa (MOP), Ruben menghadirkan 12 program pilihan sub-channel, seperti Cuap-Cuap, Hjrah Milenial dan Tante Traktir. 

Channel tersebut melibatkan 30 orang karyawan di dalamnya. Berbicara target, Ruben pun tak mematok nominal tertentu hanya saja dia mengharapkan dapat memberi sajian tontonan yang lebih segar.

"Melalui Media Onsu Perkasa (MOP), saya ingin memberikan pilihan tontonan positif bagi masyarakat di Indonesia yang membutuhkan hiburnan, edukasi dan motivasi. Soal target subscribe saya bilang itu rezeki yang penting kerja ikhlas dan beri konten terbaik," kata Ruben Onsu saat peluncuran Media Onsu Perkasa (MOP) di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2019)

Dia menuturkan bahwa video yang ditampilkan memiliki nilai edukasi dan berkolaborasi  dengan beberapa selebriti dengan kisah inspiratif. Sehingga dapat ditonton oleh semua lapisan masyarakat.

Saat ditanya, seberapa yakin bisnisnya berkembang ditengah gempuran Netflix? Maka, Ruben pun menjawab optimis 100 persen. Menurutnya meski belum menyiapkan layanan streaming, namun sajian konten yang dikemas spesial dan tidak biasa dapat mendatangkan banyak penonton.

Fokus Ruben pun saat ini masih dalam ranah digital dan mematangkan konsep yang ada. Ruben pun sangat bersemangat untuk membuat hal baru yang mendidik generasi muda di Indonesia.

"Jadi saya katakan kita punya warna berbeda, memang Netflix sedang tumbuh tapi saya yakin dunia digital dengan konten menarik juga mendatangkan hasil positif," kata dia.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading