Seharga Rp 8,8 Juta, Mainan Iron Man Ini Laris Diborong Fans

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
17 March 2019 19:58
Seharga Rp 8,8 Juta, Mainan Iron Man Ini Laris Diborong Fans Foto: Foto/Hot Toys/Hot Toys
Jakarta, CNBC Indonesia- Daya beli orang Indonesia menurun? Coba ajukan pertanyaan ini ke pedagang koleksi mainan terdekat, jawabannya pasti tidak mungkin.

Mau bagaimanapun kondisi ekonomi negeri ini, penggila mainan tetap rela hamburkan uang jutaan untuk membeli koleksi incarannya. Seperti yang disebut oleh Asisten Manajer Multi Toys Erik Thianto, menurutnya yang lagi diburu saat ini adalah segala sesuatu yang terkait dengan Avengers.


"Sekarang yang lagi laris ini Hot Toys Iron Man Mark IV Neon Tech, itu harganya Rp 8,8 juta," kata Erik saat dijumpai di The Jakarta 15th Toys & Comic Fair 2019, Minggu (17/03/2019).


Seharga Rp 8,8 Juta, Mainan Iron Man Ini Laris Diborong FansFoto: Foto/Hot Toys/Hot Toys

Menurut Erik, sejak diluncurkan mainan ini telah laris diboyong penggila mainan hingga 300 unit.

Selain Iron Man seharga 8 juta, yang tengah jadi incaran lagi adalah Iron Man Mark 4 with Gantry seharga Rp 14 juta, "Ini juga lagi dinantikan. Nanti ada juga yang keluaran Hot Toys baru untuk seri Avengers: End Game, itu kemungkinan yang bakal pesan juga banyak."

Seharga Rp 8,8 Juta, Mainan Iron Man Ini Laris Diborong FansFoto: Foto/Hot Toys/Hot Toys

Gerai yang dikelola Erik memang tampak menjual koleksi Hot Toys, yang harganya bisa dibilang cukup mahal. Dibikin semirip versi aslinya, harga untuk mainan hot toys biasanya dimulai dari Rp 3 jutaan per unit.

Seharga Rp 8,8 Juta, Mainan Iron Man Ini Laris Diborong FansFoto: Foto/Hot Toys/Hot Toys

Dalam dua hari ini sedang berlangsung pameran mainan di Balai Kartini Jakarta, Ketua Penyelenggara Jakarta Toys dan Comic Fair Riza Satyagraha mengatakan pengunjung di pameran ini mencapai belasan ribu sehari.

"Kemarin pengunjungnya sampai 12 ribu orang, hari ini bisa lebih banyak. Perkiraan bisa capai 25 ribu hingga 30 ribu orang untuk dua hari ini," ujar Riza.

Dengan belasan ribu pengunjung dalam sehari, Riza memperkirakan transaksi yang berseliweran bisa mencapai hingga miliaran rupiah. Pantauan CNBC Indonesia, harga mainan yang ditawarkan di sini bervariasi mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 15 jutaan.

Saksikan video gamers gamers terkaya di Indonesia di bawah ini
[Gambas:Video CNBC]



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading