Iron Man dan Inspirasi "I Love You 3000" di Avengers Endgame

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 May 2019 12:25
Iron Man dan Inspirasi
  • Perhatian, tulisan ini berisi spoiler film Avengers: Endgame. Lanjutkan membaca jika Anda telah menonton film tersebut.
Jakarta, CNBC Indonesia- Hari ini tepat 11 tahun lahirnya sosok Iron Man, film yang mengawali petualangan Marvel Cinematic Universe dan melahirkan 22 karya lainnya yang sukses mencetak triliunan rupiah.

Di karya pamungkasnya, Avengers: Endgame, salah satu dialog yang paling berkesan bagi penonton adalah ucapan putri Tony Stark (diperankan oleh Robert Downey Jr) kepada ayahnya, sebelum ia beranjak tidur.




Morgan, nama putrinya, memberi tahu ayahnya bahwa ia mencintainya sebanyak 3000. "I love you 3000," ucapnya.

Ucapan ini kemudian dipopulerkan oleh para penggemar Marvel di media sosial, salah satunya digunakan untuk ucapkan terima kasih karena telah hadir dan menyajikan karya-karya luar biasa yang ditutup dengan epik di Avengers: Endgame.

Tapi, bagaimana cerita di balik lahirnya kalimat "I love you 3000" itu.

Iron Man dan Inspirasi Foto: Proses Pembuatan Film Avengers Series. (Instagram @movies.effects)


Dilansir dari Business Insider, penulis skenario Stephen McFeely mengungkap bahwa dialog yang seharusnya terjadi adalah. "I love you tons" dan dijawab serupa oleh sang Ayah.

Namun, terdapat improvisasi belakangan karena cerita dari Robert Downey Jr. Downey bercerita bahwa salah satu putranya suka mengatakan "I love you 3000," kepadanya, dan itu hal yang sangat manis.



Sutradara Joe dan Anthony Russo akhirnya memutuskan menggunakan kalimat tersebut di menit-menit akhir jelang syuting, dikutip dari Elite Daily. Apalagi kalimat ini lahir dari kehidupan nyata Robert, dan terasa begitu kuat untuk mengikat fans dan sang aktor secara emosional.

Tidak cuma dialog itu. Dua bersaudara ini juga mengatakan bahwa Robert berkontribusi kalimat lainnya, yakni ketika dia menjawab ucapan Thanos di akhir-akhir pertempuran.

Iron Man dan Inspirasi Foto: Pemutaran perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, 22 April 2019. Russo Brothers dan Josh Brolin pemeran Thanos (REUTERS/Mario Anzuoni)


Saat itu, Thanos mengucapkan ,"I am inevitable."

Tim sudah menyusun berbagai kalimat agar Iron Man bisa menjawab ucapan Thanos itu. Lalu, Downey mengusulkan mengapa tidak menjawab dengan.. "I am Iron Man".

Apalagi, ucapan itu adalah ucapan ikonik yang lahir dan diingat oleh para penggemar saat Iron Man lahir 2008 lalu. Kehadiran dialog ini pun menjadi penutup yang pas untuk menapak tilas perjuangan Tony Stark sebagai Iron Man.

Selamat hari lahir Iron Man, we love you 3000!


[Gambas:Video CNBC]



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading