Gaji Dahsyat Iron Man Cs di Balik Sukses Avengers: Endgame

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 May 2019 19:40
Gaji Dahsyat Iron Man Cs di Balik Sukses Avengers: Endgame
Jakarta, CNBC Indonesia- Avengers: Endgame yang tengah tayang di bioskop jelas sukses besar. Sepekan penayangan bisa raup US$ 1,2 miliar atau setara Rp 16 triliun lebih.

Lantas, berapa yang di bawa pulang oleh masing-masing aktor?

Mengutip Hollywood Reporter, setiap aktor utama di Avengers memiliki bayaran berbeda-beda. Tapi yang paling tinggi adalah Robert Downey Jr yang berperan sebagai Tony Stark dan Iron Man.




Downey adalah wajah franchise Marvel sejak 2008, begitu ia bermain sebagai Iron Man. Menurut sumber, Downey telah melobi bos Marvel Studios Kevin Feige begitu rupa hingga akhirnya ia berhasil memperoleh bayaran harian, dan mengantongi pendapatan cukup besar.

Dari beberapa nara sumber yang diakses Hollywood Reporter, sang Iron Man kemungkinan menggondol pulang US$ 75 juta atau Rp 1 triliun berkat kerja kerasnya di Avengers: Infinity War yang sukses mencetak box office US$ 2 miliar lebih.

Penampilannya di Spider-Man Homecoming 2017, Downey disebut-sebut terima upah US$ 5 juta sehari dan ia bekerja selama 3 hari.



Gaji Dahsyat Iron Man Cs di Balik Sukses Avengers: EndgameFoto: Pemutaran perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, 22 April 2019. (REUTERS/Mario Anzuoni)


Aktor lainnya yang mendapat bayaran 'cukup besar' (meski tidak sedahsyat Robert Downey Jr).

Scarlett Johansson yang berperan sebagai Black Widow disebut-sebut mendapat upah di kisaran US$ 20 juta. Chris Hemsworth yang mulai bergabung dan menjadi Thor di 2010, sukses menegosiasikan kontraknya untuk Infinity War dan Endgame dan mendapat US$ 15 juta hingga US$ 20 juta. Hemsworth disebut-sebut siap masuk fase film berikutnya.

Gaji Dahsyat Iron Man Cs di Balik Sukses Avengers: EndgameFoto: Proses Pembuatan Film Avengers Series. (Instagram @movies.effects)


Captain America yang dibintangi Chris Evans, juga memiliki kontrak lima film, tidak termasuk cameo, dan menegosiasikan kembali dalam kisaran US$ 15 juta (Rp 213 miliar) hingga US$ 20 juta  (Rp 284 milliar) yang sama sebelum berpisah di Endgame.

Bayaran ini disebut-sebut juga belum termasuk bonus. Patokan pertama adalah tembus US$ 500 juta di seluruh dunia, sebagaimana yang sukses dicetak Iron Man pada 2008 yang tembus US$ 585 juta.

Tapi kesuksesan waralaba ini membuat Marvel menaikkan patokan bonus, dari US$ 500 juta ke US$ 700 juta. Untuk Avengers ada perlakuan khusus, bonus diberikan jika film capai rekor US$ 1,5 miliar.

[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading