Moon Knight, Series Marvel yang Angkat Isu Kesehatan Mental

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
19 January 2022 14:05
Moon Knight

Jakarta, CNBC Indonesia - Marvel akan segera merilis mini-series berjudul Moon Knight yang dibintangi Oscar Isaac. Mini-series ini akan tayang di Disney+ mulai 30 Maret mendatang.

Moon Knight bercerita tentang Marc Spector, seorang mantan tentara yang hidup dengan gangguan kepribadian yang disebut dissociative identity disorder. Karena gangguan mentalnya itu, ia sering kesulitan membedakan antara dunia nyata dan khalayan, serta kerap mengubah kepribadiannya. Tak cuma itu, tubuh Marc juga dijadikan sebagai 'perantara' oleh dewa bulan Mesir, Khonshu.

Dari London sampai Mesir


Jelang penayangan series yang sudah dinanti-nanti para penggemar ini, Marvel baru saja merilis trailer yang menunjukkan potongan-potongan adegan menarik dalam serial. Dari trailer diketahui bahwa salah satu karakter utama tinggal di London, Ibu Kota Inggris.

Ini sebenarnya bukan hal baru mengingat Marvel sering menjadikan London sebagai latar tempat film-film mereka, seperti di film Spiderman: Far from Home dan Thor: The Dark World. 

Namun, fans dibuat penasaran lantaran potongan adegan di trailer juga menunjukkan Marc berpetualang ke sejumlah tempat, termasuk Mesir. 

Isu Kesehatan Mental

Hal lain yang menarik dari Moon Knight adalah isu kesehatan mental yang dibawanya. Memang, sudah banyak proyek yang mencoba untuk mengeksplorasi isu ini, mulai dari film dan acara televisi hingga video game dan komik.

Ini juga bukan kali pertama Marvel menyentuh isu kesehatan mental. Sebelumnya mereka telah mengangkat isu ini lewat Wanda Maximoff. Yang berbeda adalah, Moon Knight lebih tajam menyoroti kesehatan mental karena karakter utamanya sendiri menderita gangguan identitas disosiatif.

Meski begitu, di cerita aslinya dalam komik, tidak pernah jelas apakah Marc memiliki gangguan mental sebelum menjadi Moon Knight atau apakah pengaruh Khonshu menyebabkan kepribadiannya terpecah.

Para penggemar Marvel mungkin akan mendapat jawaban dari pertanyaan tersebut di mini-series ini. Yang paling penting, trailer Moon Knight mengisyaratkan bahwa Marvel mengeksplorasi kehidupan Marc saat ia menghadapi kondisi gangguan mental.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siap-siap Penggemar Marvel, Hawkeye Tayang 24 November


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading