Seungri Jadi Tersangka, Klub Miliknya Ngemplang Pajak Rp189 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 March 2019 12:43
Seungri Jadi Tersangka, Klub Miliknya Ngemplang Pajak Rp189 M
Jakarta, CNBC Indonesia- Personel boyband BigBang asal Korea Selatan, Seungri, tengah terseret kasus besar. Klub yang ia kelola diduga membuka bisnis penyediaan jasa prostitusi

Dilansir dari Chosun, kepolisian Korea Selatan pada Minggu kemarin menetapkan status Seungri menjadi tersangka. Status ini diumumkan paska penggerebekan di klub malam milik Seungri, Arena, yang berada di kawasan elit Gangnam di Seoul.




Selain itu, Seungri juga terlibat kasus dugaan penjualan narkotika di kub malam Burning Sun yang juga masih dimilikinya. Seungri disebut memasok narkotika ke pelanggan dan juga membiarkan kasus kekerasan seksual terjadi di klub tersebut hingga akhirnya ditutup.

Kasus penyediaan jasa PSK muncul setelah sebuah situs berita di Korea membocorkan potongan percakapan Seungri yang meminta pegawainya untuk menyediakan wanita penghibur dan menemani investor Taiwan di klub Arena, miliknya.



Seungri jelas membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa pesan tersebut buatan media belaka. Namun beda dengan polisi, yang mengatakan bahwa pesan itu cukup untuk modal penyelidikan awal mereka.

Sehubungan dengan skandal narkoba yang melibatkan kelabnya, Seung-ri sendiri telah lulus tes narkoba, yang tidak menunjukkan jejak penggunaan narkotika.

Seungri semula dijadwalkan untuk jalani wajib militernya pada 25 Maret. Namun, kasus ini muncul dan penyelidikan polisi telah diperluas untuk mencakup dugaan penggelapan pajak oleh kelab malam mewah miliknya di Gangnam ini. 

Polisi mengatakan bahwa mereka menggerebek kantor Layanan Pajak Nasional Seoul dan sedang menyelidiki pejabat pajak atas dugaan penyimpangan laporan dengan klub di Gangnam.

Kantor itu mengaudit laporan keuangan Arena dan mengatakan kepada polisi bahwa enam pemilik bersama klub itu mengemplang pajak sebanyak KRW15 miliar (Rp 189 miliar).

Simak video tentang penggerebekan klub milik Seungri di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading