Terharu, PNS ini Bikin Video Di Balik Layar Sri Mulyani

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
06 February 2019 19:13
Terharu, PNS ini Bikin Video Di Balik Layar Sri Mulyani
Jakarta, CNBC Indonesia- Seperti apa sosok Sri Mulyani di mata para pegawainya? Bagaimana sebenarnya Sri Mulyani terlepas dari profesinya sebagai menteri keuangan?

Kira-kira pertanyaan itu yang paling sering terlintas ketika melihat sosok Sri Mulyani. Perempuan yang menangani segala masalah keuangan negeri ini.

Untuk menjawab rasa penasaran itu sekaligus untuk menceritakan sosok Sri Mulyani lebih dekat, sebuah video diunggah di saluran Youtube oleh akun: Ferry Irwandi.


Pada 5 Februari kemarin, Ferry mengunggah video berjudul RENJANA: Sosok Sri Mulyani Indrawati dari Balik Lensa.

"RENJANA adalah film dokumenter yang menceritakan tentang sosok Sri Mulyani Indrawati dari sudut pandang para juru kamera yang bertugas disekelilingnya. Cerita di balik layar dari vlog Sri Mulyani, interaksi ibu Sri Mulyani dan keluarganya serta bagaimana sikap humanisnya yang membekas untuk para juru kameranya." tulis Ferry dalam kolom deskripsi di Youtubenya.

Ferry yang juga berlaku sebagai sutradara ini membuka video dengan peristiwa pada 2010 lalu, ketika Sri Mulyani mengucapkan selamat tinggal dari jabatannya sekaligus dari Indonesia.

"Waktu itu Ibu mengucapkan kata perpisahan sampai menitikkan air mata," ujar Langgeng Wahyu Pamungkas, fotografer Kementerian Keuangan yang bercerita di video tersebut.

Saat itu, Sri Mulyani mengatakan di hadapan pegawainya. "I'll be back."

Enam tahun kemudian, ia menepati janjinya dengan datang ke Indonesia pada Juli 2016 melepaskan jabatannya di Bank Dunia dan menjadi menteri keuangan sebagaimana permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lepas dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani sehari-hari juga berlaku seperti seorang ibu dan bahkan sekarang telah menjadi nenek. "Kadang dia mempraktikkan sesuatu yang cucunya itu senang, seperti memperagakan dinosaurus karena cucunya suka dinosaurus," ujar fotografer Kemenkeu Irfan Bayu, di video tersebut.

"Kalau gak lihat langsung memang tidak percaya," ujar Irfan sambil tersenyum mengingat kelakuan bosnya.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading