VW Luncurkan Mobil Listrik Klasik, Ini Bocoran Desainnya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 February 2019 16:35
VW Luncurkan Mobil Listrik Klasik, Ini Bocoran Desainnya
Jakarta, CNBC Indonesia- Volkswagen atau VW siap meluncurkan mobil edisi terbaru. Dengan sentuhan kereta dune buggy mobil tersebut akan mengaspal bergaya retro crawler namun lebih futuristik.

Kendaraan konsep dune buggy VW yang akan debut di Geneva Motor Show pada bulan Maret nanti akan di desain ramah lingkungan. Pabrikan otomotif asal Jerman tersebut berniat menjual mobil bertenaga elektrik itu pada tahun 2025.




"Sebuah kereta lebih dari sebuah mobil. Itu adalah semangat dan energi pada empat roda. Atribut-atribut ini diwujudkan oleh new e-buggy, yang menunjukkan bagaimana interpretasi klasik non-retro modern dapat terlihat dan, lebih dari apa pun, ikatan emosional yang dapat diciptakan mobilitas listrik," kata kepala desain global VW Klaus Bischoff dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari CNBC Make It, Senin (4/2/2019).

Mobil pantai

Ini juga dikenal sebagai mobil pantai dan kereta pasir, mereka menjadi sangat populer dengan peluncuran Meyers Manx, yang diproduksi oleh surfer California dan pengusaha Bruce Meyers.

Memulai debutnya pada tahun 1964, Meyers datang dengan gagasan dari Volkswagen Beetle asli dan menggantinya dengan fiberglass, cangkang beratap terbuka, membuat beberapa modifikasi lain yang membuatnya bisa beroperasi di bukit pasir, serta jalan umum.

Volkswagen memperkirakan bahwa sebanyak 250.000 Beetles asli telah dimodifikasi menjadi kereta dune dan model unik lainnya pada 1980-an.

VW Luncurkan Mobil Listrik Klasik, Ini Bocorannya Foto: Kendaraan konsep dune buggy listrik Volkswagen (VW via CNBC.com)


Meyers sendiri meluncurkan kembali karyanya pada tahun 2000, dan masih mengandalkan Beetles generasi pertama yang terus mengaspal di jalan raya AS.

Volkswagen tidak membuka banyak detail tentang new e-buggy, tetapi foto teaser mengungkapkan bahwa mobil itu mengambil desain klasik yang pertama kali dirintis oleh Manx, dengan bagian depan panjang, ekor pendek, kaca depan pendek, roll bar dan tinggi kusen samping daripada pintu.
Ban besar yang terlalu besar menunjukkan bahwa, seperti rel pasir asli, konsep VW e-buggy dirancang untuk beroperasi baik di jalan mulus maupun off road.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading