Karena Milenial, Pameran Pernikahan Ini Target Raup Rp 350 M

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
01 December 2018 07:47
Karena Milenial, Pameran Pernikahan Ini Target Raup Rp 350 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Pameran pernikahan Wedding Celebration Festival (WCF) 2018 digelar mulai Jumat (30/11/2018). Pameran yang biasa dihelat akhir tahun itu menghadirkan lebih dari 300 vendor pernikahan untuk para calon pengantin yang akan menikah di 2019.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) WCF menawarkan paket pernikahan di berbagai hotel bintang empat dan lima. Tak hanya lokasi yang di Jakarta tapi juga Bali.



"Kita ada 25 Bali wedding destination jadi yang enggak ingin menikah di tempat asalnya bisa pilih Bali. Enggak hanya venue tapi juga vendor makeup dan fotografi," ujar Marga Anggrianto selaku Manager Operasional Dyandra Promosindo selaku penyelenggara acara di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat.


Bekerja sama dengan Weddingku, Chief Operating Officer (COO) Weddingku Reza Paramita menambahkan bahwa asar milenial yang semakin besar membuat industri pernikahan setiap tahun kian meningkat.

Kenaikannya sudah dirasakan meningkat 7% dibanding tahun lalu setelah mengadakan beberapa kali event serupa di 2018. Melihat hal itu, Reza optimis kalau ada WCF 2018 bisa mencapai target transaksi sebesar Rp 350 miliar.

"Kita sudah ada di industri ini selama 14 tahun, kita formula tahun sebelumnya persiapan pernikahan biasa dilakukan enam sampai sepuluh bulan sebelum hari H. Tapi dua tahun terakhir mereka persiapannya lebih pendek hanya tiga sampai enam bukan. Makanya kita optimis (dengan target) dan rencananya tahun depan akan bikin empat event," tambah Reza.



WCF 2018 menawarkan berbagai pilihan venue, dekor, dan catering yang menarik. Terdapat lebih dari 80 hotel yang bisa menjadi pilihan. Sementara catering sebut saja Puspita Sawargi, Diamonds Catering, Umara Catering, Azka Anggun Art, hingga Dream Decor, yang dapat menjadi pilihan.

Ada pula vendor souvenir, baju pengantin, serta cake. Untuk tiket masuknya sendiri dijual seharga Rp 25.000 berlaku selama tiga hari. WCF 2018 digelar mulai Jumat sampai Minggu.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading