Lagi Tren, Resepsi Pernikahan di Luar Negeri Biaya Rp 1 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 July 2018 - 09:53
Lagi Tren, Resepsi Pernikahan di Luar Negeri Biaya Rp 1 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Menggelar prosesi pernikahan impian menjadi hal wajib. Ada banyak tempat yang menjadi pilihan untuk menggelar pesta pernikahan seperti di gedung atau hotel.

Emil Eriyanto, Owner Multi Kreasi Enterprise Wedding Organizer mengatakan untuk biaya pernikahan itu ternyata sesuai dengan tempat, makanan dan tamu. Diluar dari hal diatas bisa Anda tekan dengan berbagai cara.

Namun untuk terlihat memorable banyak orang memutuskan untuk menikah diluar negeri. Emil mengaku bahwa dia pernah mengurus pernikahan di luar negeri dan cukup diminati kalangan jet set.



"Aku sih sebenarnya enggak pernah mau tahu soal bujet [menggelar resepsi di luar negeri], itu privacy. kecuali kalau mereka yang minta kita handle keuangannya. Itu tergantung pilihan makanan, sewa tempat dan transportasi," ujar Emil kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa hal itu kembali lagi pada venue dan tamu yang dibawa ke negera tersebut. Berbicara kisaran pengeluaran dia menuturkan bahwa biaya dimulai Rp 1 miliar dengan tamu mencapai 100-200 orang.

Emil mengaku peminat masyarakat Indonesia yang menikah diluar negeri meningkat 20-30% selama setahun terakhir. Pilihan negaranya pun beragam yakni Italia, Vietnam, Singapura dan Thailand.

"Kalau untuk pesta pernikahan dengan konsep outdoor diluar negeri atau destinasi wedding itu paling tidak bujetnya Rp 1 miliar. Itu untuk tamu sekitar 100-200 orang ya dan peningkatannya sekitar 20-30%," kata dia. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading