Tips Gelar Pernikahan On Budget Namun Berkesan Seumur Hidup

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 July 2018 - 14:00
Tips Gelar Pernikahan On Budget Namun Berkesan Seumur Hidup
Jakarta, CNBC Indonesia - Menggelar pesta pernikahan on budget memang dinilai ampuh menekan pengeluaran. Ya, Anda dan pasangan masih bisa berhemat tanpa menguras tabungan.

Untuk menerapkan konsep on budget ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Jasmine salah satu wanita yang menerapkan pesta pernikahan on budget mengatakan bahwa pastikan untuk Anda khususnya wanita menahan ego.

Kendati pesta pernikahan sekali seumur hidup namun tidak ada salahnya Anda menentukan prioritas. Pikirkan hal apa yang membuat pesta Anda lebih berkesan tapi tidak memakan banyak biaya.


[Gambas:Video CNBC]

"Kalau aku sih yang penting tahan ego yang tinggi. Memang ini hanya 1 kali seumur hidup tapi bukan berarti mengurasi tabungan. Utamakan nilai dan prioritas," ujar Jasmine kepada CNBC Indonesia.



Dia menuturkan bahwa pikir kembali dalam menyelenggarakan pesta pernikahan apa goals yang dituju. Apakah Anda ingin memuskan diri sendiri, keluarga, tamu atau follower.

Jangan pikirkan hal remeh dalam persiapan pernikahan. Penting pula untuk tidak berhutang guna menyelenggarakan pesta pernikahan yang hanya berlangsung beberapa jam.

Buatlah pesta sesuai kemampuan dan tabunglah jauh-jauh hari bila memang berencana menikah dengan konsep besar-besaran. Susun rencana sebaik mungkin agar pesta segera terselenggarakan dengan baik.

"Kenali dulu nilai dari pesta pernikahan Anda ingin besar-besaran atau sederhana. Susun rencana bagaimana bisa terwujud, misal ingin pesta besar hitunglah bujetnya dan kumpulkan biaya itu dan mulai dicicil bertahap. Lagi-lagi level on budget menikah setiap pasangan berbeda- beda," kata dia.

Kemudian untuk mas kawin, Anda bisa menentukan bujet sebelum ke toko perhiasan. Setelah itu mintalah bantuan atau tanyakan emas yang sesuai dengan budget untuk cincin pernikahan Anda.





(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading