Jadi Model, Produser Musik Ini Dibayar Hanya dengan Sneakers

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
05 November 2018 10:54
Jadi Model, Produser Musik Ini Dibayar Hanya dengan Sneakers
Jakarta, CNBC Indonesia- Ketika diminta menjadi bintang iklan atau mengerjakan proyek tertentu, tak semua selebriti dibayar dengan uang. Beberapa dari mereka dibayar menggunakan barang berharga seperti mobil hingga sneakers. Seperti kisah produser sekaligus selebriti Lena Waithe yang rela dibayar menggunakan sneakers. Wanita kulit hitam pertama yang meraih penghargaan Emmy Awards untuk kategori penulis komedi itu mengaku pernah dibayar dengan sepasang sneajers ketika diminta menjadi bintang iklan.



"Saya mempromosikan Sneaker Con dan mereka mengatakan akan membayar saya dengan sepasang sneakers. Oh, oke kalau gitu, saya ingin Red Octobers karena itu rare dan saya sudah mengincarnya dalam waktu yang lama," cerita Lena seperti dilansir dari CNBC Make It.


Wanita yang pernah bermain di Netflix 'Masker of None' itu menuturkan bahwa Red Octobers merupakan barang yang langka. Sneakers tersebut didesain oleh Kanye West ketika berkolaborasi dengan Nike. Sneakers kemudian dibuat dalam edisi terbatas dengan nama Nike Air Yeezy 2 'Red Octobers'.

Sepatu itu dibua sebelum Kanye West meninggalkan Nike dan bekerjasama dengan Adidas. Tak heran bila sepatu tersebut menjadi barang yang langka dan mahal.

Sneakers dijual di Walmart dengan harga US$ 10 ribuan atau sekitar Rp150 juta sepasang. Sementara toko sneakers merek high-end Fight Club menjual sepatu kets ini dengan harga mulai US$ 6 ribuan sampai US$ 15 ibu.

Lena pun merasa beruntung bisa memilikinya walaupun harus bekerja keras dalam meraihnya. "Saya pernah memakainya sekali dan saya menyukainya. Itu keren dan sneakers ini adalah jenis sepatu yang akan kamu simpan dalam kotak saja, aku benar-benar bersyukur memilikinya," kata Lena lagi.



Selain suka mengoleksi sneakers, Lena berpikir kalau sepatu tersebut dapat menjadi investasi jangka panjang. Maka dari itu, ia selalu merawat sneakers miliknya dengan baik.

"Saya baru membeli rumah dan sedang direnovasi. Saya memang boros dan suka membeli apa pun yang saya inginkan. Ada beberapa hal yang saya pikirkan untuk investasi jangka panjang. Saya kira sneakers juga investasi jangka panjang makanya saya selalu merawat sneakers dengan baik dan menjaganya agar tetap bagus," tambah Lena.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading