Intip 4 Gaya Sepatu Jokowi yang Jadi Tren dan Kekinian

Lifestyle - Ranny Virginia Utami, CNBC Indonesia
21 October 2018 12:50
Jakarta, CNBC Indonesia- Penampilan Presiden RI Joko Widodo saat mengenakan pakaian kasual kerap menarik perhatian publik.

Sebut saja saat pria yang akrab disapa Jokowi ini mengenakan jaket a la "Dylan", tokoh fiktif anak muda generasi 90an dalam novel yang diangkat ke layar lebar.Alhasil, banyak warganet di dunia maya memperbincangkan selera berpakaian Jokowi yang dianggap kekinian.

[Gambas:Video CNBC]


Namun, tak hanya pakaian. Selera sepatu Jokowi sepertinya memang cukup moderen untuk kalangan pria seusianya. Misalnya saja, saat melakukan kunjungan kerja santai ke sejumlah daerah atau proyek tertentu.



Jokowi mencocokkan setelan kemeja dan celana jeans yang ia pakai dengan sepatu sneakers seperti kebanyakan anak muda. Jenis sepatu dengan sol berbahan elastis di mana bagian luarnya terbuat dari kulit atau kanvas ini selalu sukses membuat publik bertanya-tanya. Mulai dari apa merknya, berapa harganya hingga dapat dibeli di mana.

Berikut ini CNBC Indonesia rangkumkan empat sneakers Jokowi yang cukup menarik publik:


1. Vans X Metallica SK8-Hi

Berdasarkan situs resmi Vans, sneakers berpalet dasar hitam yang merupakan kolaborasi Vans dan band Metallica itu dibanderol dengan harga US$ 95 atau sekitar Rp 1,3 juta. Koleksi ini mulai dijual sejak pertengahan Februari kemarin dalam edisi terbatas. Tidak hanya melalui situs resminya, sneakers yang dikenakan Jokowi ini ternyata juga ditawarkan ketika Jakarta Sneakers Day 2018 pada awal Maret lalu dengan harga retail Rp 1,2 juta.

Intip 4 Gaya Sepatu Jokowi yang Jadi Tren dan Kekinian Foto: ist




2. Yeezy a la Kanye West

Pertama kali Jokowi terlihat memakai Yeezy seri Beluga 2.0 warna abu-abu ini adalah saat berkunjung ke Selandia Baru. Seakan mengikuti tren athleisure dengan jaket merah, penampilan sporty kasual tampaknya jadi salah satu andalan fesyen pria mantan Wali Kota Solo ini.

Baru dirilis pada 25 November 2017 lalu, harga Yezzy a la Kanye West yang mencapai US$ 220 atau Rp 3 jutaan saat itu langsung ludes terjual.

Banyaknya permintaan pasar terhadap sneakers ini tak heran membuat harga jualnya pun naik berkali-kali lipat. Di salah satu situs belanja lokal, Yeezy Beluga 2.0 ini tercatat dijual lagi hingga kisaran harga Rp 16-17 juta.

Intip 4 Gaya Sepatu Jokowi yang Jadi Tren dan Kekinian Foto: Ist Biro Setpres






Ada Juga Sepatu Lokal
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading