Jaket Merah Jokowi di Asian Games Jadi Viral, Ini Harganya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 August 2018 17:19
Jaket Merah Jokowi di Asian Games Jadi Viral, Ini Harganya
Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo lagi-lagi mencuri perhatian publik dengan gaya busananya.

Setelah kemeja a la distro bertuliskan "bersih, merakyat, kerja nyata" yang ia pakai sewaktu pengumuman pencalonan dirinya sebagai bakal calon presiden untuk 2019-2024, kali ini ia jadi bahan omongan karena jaket merah yang dikenakan sewaktu menyerahkan medali emas pertama RI ke atlet taekwondo Defia Rosmaniar, kemarin.




Jaket yang dia kenakan saat itu memang agak beda, seperti jaket-jaket yang dikenakan oleh para pembalap motor. Mungkin masih terbawa peran yang ia mainkan di pembukaan Asian Games malam sebelumnya.

Sehabis dipakai Jokowi, ternyata banyak yang mencari jaket merah tersebut. Belakangan diketahui, ternyata itu produk lokal asal Solo, Bullsyndicate, yang memang menjual pakaian khusus buat anak motor.

Aditya Koosnugroho selaku perwakilan Bullsyndicate menceritakan bahwa awal mula yang memesan adalah Gibran, anak pertama Jokowi.

"Jadi beberapa hari yang lalu mas Gibran hubungi kami dan nanya ada jaketĀ  enggak kaya sebelumnya. Ternyata masih ada tinggal 1 dan pas juga size-nya. Kita baru ngeh pas mas Gibran bilang iniĀ  buat dipakai bapak di Asian Games," kata Adit kepada CNBC Indonesia, Senin (20/8/2018).

Dia menuturkan bahwa Bullsyndicate sudah sangat akrab dengan Gibran, untuk itu dia pun percaya memberikan sang ayah jaket merek lokal untuk dikenal. Sebab selain desain yang unik harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp 375 ribu.

Brand yang berdiri sejak tahun 2016 ini pun langsung kebanjiran pesanan dari para warganet. Dalam sehari saja sekitar 150 orang sudah bertanya dan mau membeli jaket itu.

Namun sayangnya, merek itu hanya menyediakan 100 jaket saja yang telah diproduksi kembali sejak 2 minggu lalu. Kendati sudah terkenal, Bullsyndicate tidak akan menaikkan harga begitu saja meskipun harga bahan semakin mahal.

"Yang jelas dari jam 2 siang banyak yang order dan DM ke kami dan pesan seperti jaket pak Jokowi. Kita sudah produksi tapi kira-kira hanya 100 saja karena kita mau bikin yang model baru lagi dan kami senang dengan adanya pak Jokowi mengenakan baju brand lokal artinya kita juga diapresiasi," kata dia.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading