Ame Rain Coat, Merek Lokal di Balik Jas Hujan Gaul Jokowi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 October 2018 17:46
Ame Rain Coat, Merek Lokal di Balik Jas Hujan Gaul Jokowi
Jakarta, CNBC Indonesia- Sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menarik perhatian. Tidak hanya soal kinerja, politik dan kehidupan tapi juga gaya busananya.

Presiden Republik Indonesia ketujuh ini kerap terbilang nyentrik bagi seorang pemimpin negara saat kunjungan kerja. Ini terbukti pada saat opening Idea Fest 2018, Jokowi menyambangi salah satu booth clothing line bernama Ame Rain Coat.

Ame Rain Coat, Designer di Balik Jas Hujan Gaul Jokowi Foto: Presiden Jokowi Membeli Jas Hujan saat membuka Ideafest 2018 (CNBC Indonesia/Arys Aditya)


Siapa sangka saat melihat pertama kali, Jokowi langsung jatuh hati. Mirza Miftah, CEO Ame Rain Coat mengaku kepada CNBC Indonesia bahwa awalnya tidak menyangka Jokowi akan mampir ke booth nya hari ini.


"Jadi sebenarnya saya juga tidak nyangka ya  karena saya ikut pameran ini dari Blibli.com untuk kali pertama. Jadi saat jalan-jalan ada yang nyeletuk 'pak ini ada jaket bagus' terus pak Jokowi langsung nengok dan mencobanya dan bertanya keunggulannya dan saya bilang jaket ini buat musim hujan tapi juga bisa dikenakan saat musim panas," kata Mirza di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).

Ame Rain Coat, Designer di Balik Jas Hujan Gaul Jokowi Foto: aristya rahadian krisabella


Dia menuturkan bahwa Jokowi langsung mengenakannya dan minta di styling agar terlihat ciamik. Mirza mengaku bahwa jaket parka yang dikenakan Jokowi adalah new series untuk warna terakota.

Ketika ditanya harga, Mirza mengaku harga yang dibanderol untuk Jokowi sama saja dengan harga publik. Dimana jaket tersebut di jual Rp 499 ribu.

Tidak dimungkiri, apapun yang dikenakan Jokowi  tentu akan menjadi viral dan laku keras. Untuk hal ini Mirza dan tim sudah menyiapkan ancang-ancang bila banyak permintaan dari pelanggan khususnya warna terakota.

"Ya, untuk Jokowi effect kita telah siapkan akan ancang-ancang dan memaksimalkannya. Harga jaket itu sama saja dijualnya Rp 499 ribu, kata dia.

Sebelumnya, Ame Rain Coat sendiri merupakan clothing brand lokal asal Bandung yang sudah berdiri 3 tahun lalu. Brand ini terdiri dari anak-anak muda yang kreatif dan telah berekspansi ke pasar Asia. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading